Hasil Hong Kong Open 2019: Menang Mudah, Ahsan/Hendra Bakal Bertemu Wahyu/Ade di Babak Kedua

Rabu, 13 November 2019 10:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang mudah di babak pertama Hong Kong Open 2019, Rabu (13/11/19) di Hong Kong Coliseum.

Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14. Mereka pun hanya membutuhkan waktu 20 menit unguk mengunci tiket ke babak kedua Hong Kong Open 2019.

Pada set pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan perlawanan ketat dari Lam Wai Lok/Li Kuen Hon di awal-awal pertandingan.

Wakil dari Hong Kong tersebut mampu membuntuti perolehan dari Ahsan/Hendra. Beruntung, wakil Indonesia ini bisa keluar dari tekanan dan unggul 11-9 di interval pertama.

Setelah itu, Ahsan/Hendra tampil ganas. Mereka seakan tak memberi ampun lawannya, buktinya Ahsan/Hendra meinggalkan jauh wakil Hong Kong tersebut dengan skor 19-10.

Hingga akhirnya Ahsan/Hendra menutup set pertama dengan kemenangan telak 21-11 atas Lam Wai Lok/Li Kuen Hon. Bahkan mereka hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk meraih kemenangan di set pertama.

Memasuki set kedua, wakil Hong Kong masih memberikan perlawanan yang ketat kepada Ahsan/Hendra. Mereka pun saling kejar poin sampai skor menunjukkan 9-9.

Namun Ahsan/Hendra masih bermain tenang dan unggul 11-10 dari Lam Wai Lok/Li Kuen Hon di interval kedua. Selepas interval, Ahsan/Hendra mengulangi keganasannya seperti set pertama.

Ahsan/Hendra tancap gas dan kemudian membuat jarak poin langsung melebar jauh. Mereka sempat unggul di angka 19-12 dari Lam Wai Lok/Li Kuen Hon.

Hingga akhirnya, Ahsan/Hendra pun berhasil menutup set kedua dengan skor 21-14. Mereka pun mengunci tiket ke babak kedua usai mengalahkan Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dnegan waktu sekitar 20 menit saja.

Dengan kemenangan ini, berarti Ahsan/Hendra bakal bertemu oleh wakil Indonesia lainnya, Wahyu/Ade di babak 16 besar Hong Kong Open 2019.