Praveen/Melati Bongkar Kesulitan Mereka di Babak Pertama Hong Kong Open

Rabu, 13 November 2019 16:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengakui masih harus mengatasi beberapa masalah meski lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengakui masih harus mengatasi beberapa masalah meski lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2019, Rabu (13/11/19), usai menyingkirkan Yang Po-Hsuan/Hu Ling-Fang dengan 15-21, 21-18, 21-13. Meski begitu, Praveen/Melati mengakui masih punya masalah.

“Saat set pertama, kami belum merasa nyaman. Lapangan di sini (Hong Kong Coliseum) berangin, sedangkan di turnamen sebelumnya tidak ada angin. Jadi, kami harus menyesuaikan lagi pukulan-pukulan kami,” ucap Melati kepada Badminton Indonesia.

Selain itu, Praveen mengakui bahwa Yang/Hu bermain sangat bagus di awal. Praveen pun menyorot Yang Po-Hsuan yang memiliki power. Kemampuan Yang sempat membuatnya banyak melakukan kesalahan sendiri di set pertama.

Pada babak kedua, Praveen/Melati telah ditunggu oleh pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Juara Denmark Open dan French Open 2019 ini mengaku akan melakukan persiapan khusus karena Kaneko/Matsutomo pernah mengalahkan mereka.

“Persiapannya lebih ke individu masing-masing. Mereka aslinya bukan pemain ganda campuran, tetapi suka membuat kejutan. Kami pernah kalah dari mereka, jadi, nanti kami harus lebih siap saat menghadapi mereka,” ucap Praveen.

Rekor pertemuan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atas Kaneko/Matsutomo ialah 1-1. Pada pertemuan pertama di BAC 2019, Praveen/Melati kalah straight set. Ganda nomor lima dunia itu kemudian berbalik menang di turnamen Japan Open 2019.