Ruselli Hartawan Ungkap Rahasia Singkirkan Wakil China di Hong Kong Open 2019

Rabu, 13 November 2019 15:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© breakingnews.co.id
Pemain tunggal putri, Ruselli Hartawan yang menyingkirkan pebulutangkis China di Hong Kong Open 2019. Copyright: © breakingnews.co.id
Pemain tunggal putri, Ruselli Hartawan yang menyingkirkan pebulutangkis China di Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan berhasil menumpaskan perlawanan wakil asal China Han Yue dalam babak pertama turnamen Hong Kong Open 2019 pada Rabu (13/11/19). Ruselli berhasil meriah kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Kemenangan ini juga menjadi pembalasan kekalahan pada pertemuan pertama mereka di Barcelona Spain Master 2019. Ruselli dikalahkan Han dengan skor 23-21, 18-21, dan 15-21.

Dilansir melalui Badminton Indonesia, Ruselli membeberkan kunci kemenangannya. Ia menuturkan bahwa untuk mengalahkan Han, ia harus bermain dengan sabar guna mengontrol pertandingan.

“Han ini tipe pemain reli, jadi saya harus bisa kontrol dan lebih sabar. Kalau bisa tahan dan sabar, nanti dia akan mati-mati sendiri. Saya tadi lebih banyak mengatur ritme permainan,” pungkas Ruselli kepada Badminton Indonesia.

“Di gim kedua, lawan mainnya semakin nggak enak. Banyak poin saya didapat dari kesalahan dia yang beruntun,” tambahnya.

Berkat kemenangannya, Ruselli berhak melaju ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019. Namun untuk calon lawan, pebulutangkis jebolan Klub Jaya Raya itu masih menunggu antara An Se-young dari Korea atau Yip Pui Yin, dari perwakilan tuan rumah.

“Kalau ketemu An, saya harus siap capek karena bolanya dia tajam-tajam. Misalnya ketemu Yip, saya lebih cocok sama tipe mainnya dia yang menyerang dan banyak smash,” ujar Ruselli.

Selain itu, Ruselli Hartawan mengaku dirinya berharap bisa tampil baik di turnamen Hong Kong Open 2019 dan melampaui target, yakni lolos ke babak delapan besar turnamen.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%