Pernah Bercerai dengan Kontroversial, Ganda Putra Denmark Kirim 'Ancaman' ke Ahsan/Hendra di Hong Kong Open

Jumat, 15 November 2019 11:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mathias Boe/Mad Conrad Petersen sempat bercerai secara kontroversial. Kini mereka malah menebar ancaman jelang melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempatfinal Hong Kong Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Mathias Boe/Mad Conrad Petersen sempat bercerai secara kontroversial. Kini mereka malah menebar ancaman jelang melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempatfinal Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putra veteran asal Denmark, Mathias Boe/Mad Conrad Petersen sempat bercerai secara kontroversial. Kini mereka malah menebar ancaman jelang melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempatfinal Hong Kong Open 2019

Ini akan menjadi kompetisi ke-9 yang akan mereka jalani setelah memutuskan untuk bertandem di bulan Juni 2019. Sebelumnya mereka pernah mempunyai pasangan masing-masing sebelum memutuskan bergabung dan melakoni debut pertandingan sebagai ganda putra di Yonex Canada Open 2019 bulan Juli lalu.

Mereka berhasil menjadi kampiun di tiga kompetisi dari empat kompetisi yang mereka ikuti saat pertama kali bertandem. Hal tersebut seakan menjadi sinar cerah terkait masa depan mereka berdua.

“Kita telah bermain satu sama lain, hal tersebut membuat kita sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Boe,” ujar Conrad seperti dikutip dari BWF.

Boe menambahkan jika mereka bermain dengan 100 persen kesungguhan, mereka dapat mengalahkan semua ganda putra yang ada di dunia. Dan mereka ingin menunjukkan itu dengan selalu bermain 100 persen demi meraih juara di Hong Kong Open 2019 tahun ini.

Mathias Boe diketahui pernah berpasangan dengan Carsten Mogensen dan sempat menjadi peringkat 1 dunia. Mereka berdua juga berulang kali menjadi juara di kompetisi, sebelum Boe mengeluarkan pernyataan kontroversial menyangkut kesehatan Mogensen.

Pernyataan Boe tersebut menyulut api permusuhan di antara mereka berdua. Puncaknya mereka resmi berpisah setelah All England 2019.

Setelah perpisahan tersebut, mereka dikabarkan masih berseteru dan melakoni perang dingin. Mogensen masih tersinggung perkataan Boe yang seperti meremehkan kemampuannya.

Dalam salah satu wawancara yang dilansir dari badmintonplanet.com, Mogensen merasa Boe melupakan kebersamaan mereka selama 15 tahun yang melahirkan berbagai macam gelar juara. Selain itu, pebulutangkis berusia 36 tahun ini menganggap jika Boe sok tahu dan sok pintar mengenai apa yang diderita oleh Mogensen.

Uniknya, pasangan ganda putra Mogensen sekarang adalah Mads Pieler Kolding, yang dulunya sempat menjadi tandem Conrad.

Patut dilihat apakah kebersamaan singkat kedua pasangan yang pernah sama-sama berpisah dengan tandemnya ini dapat mengalahkan Ahsan/Hendra dan menjaga asa meraih gelar juara di Hong Kong Open 2019.

Sebelumnya mereka sudah pernah mengalahkan beberapa nama besar seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Lee Yang/Wang Chi Lin, dan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%