Hadapi Kandidat Terkuat Juara Hong Kong Open di Perempatfinal, Anthony Ginting Justru Diuntungkan

Jumat, 15 November 2019 13:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Anthony Ginting diuntungkan meski berhadapan dengan kandidat terkuat juara tunggal putra Hong Kong Open 2019, Chou Tien Chen di babak perempatfinal. Copyright: © badmintonindonesia.org
Anthony Ginting diuntungkan meski berhadapan dengan kandidat terkuat juara tunggal putra Hong Kong Open 2019, Chou Tien Chen di babak perempatfinal.

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting diuntungkan meski berhadapan dengan kandidat terkuat juara tunggal putra Hong Kong Open 2019, Chou Tien Chen di babak perempatfinal.

Salah satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang masih bertahan hingga babak perempatfinal Hong Kong Open 2019, Anthony Ginting harus berhadapan dengan kandidat terkuat juara, Chou Tien Chen, Jumat (15/11/19).

Dibanding Anthony Ginting, Chou Tien Chen memang jauh lebih diunggulkan di Hong Kong Open 2019. Di sisi lain, Chou Tien Chen, pebulutangkis Chinese Taipei itu datang sebagai unggulan kedua.

Bahkan selepas tersingkirnya unggulan pertama Kento Momota di babak 32 besar, praktis Chou Tien Chen kini merupakan kandidat terkuat juara di Hong Kong Open 2019.

Dengan statusnya itu Chou Tien Chen tentu merupakan lawan berat buat Anthony Ginting  yang hanya merupakan unggulan kedelapan.

Namun dibanding berhadapan dengan lawan yang lain, berjumpa  Chou Tien Chen rasannya justru akan sedikit menguntungkan buat Anthony Ginting.

Sebab dalam pertemuan terakhir dan satu-satunya di tahun 2019 ini, kemenangan berpihak kepada Anthony Ginting. Saat pebulutangkis 23 tahun itu bisa mengalahkan Chou Tien Chen di semifinal Singapore Open, 21-17, 18-21 dan 21-14.

Secara agregat head to head keseluruhan Anthony Ginting vs Chou Tien Chen, keunggulan juga berpihak pada wakil tunggal putra Indonesia itu kini, dalam kedudukan 5-4.

Jika berbicara mengenai kondisi terakhir kedua tunggal putra tersebut. Baik Anthony Ginting maupun Chou Tien Chen, memang belum sepenuhnya tampil meyakinkan di Hong Kong Open 2019. 

Sebab keduanya masih harus bersusah payah sejak putaran pertama, dengan bermain tiga set menghadapi lawan-lawannya. Tetapi memang Anthony Ginting bisa sedikit dimaklumi, karena secara kualitas, lawan yang dihadapinya bukan pemain sembarangan, seperti Angus Ng Ka Long dan Jan Jorgensen.

Dengan fakta-fakta di atas maka tentu kemenangan akan terbuka lebar buat Anthony Ginting di perempatfinal Hong Kong Open 2019 nanti melawan Chou Tien Chen. Kendati memang mungkin akan terjadi dalam pertarungan yang sangat ketat tiga set.