Kevin/Marcus Beberkan Penyebab Kekalahan di Hong Kong Open dari Endo/Yuta

Jumat, 15 November 2019 18:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membeberkan apa yang menyebabkan kekalahan mereka dari wakil Jepang di perempatfinal Hong Kong Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membeberkan apa yang menyebabkan kekalahan mereka dari wakil Jepang di perempatfinal Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membeberkan apa yang menyebabkan kekalahan mereka dari wakil Jepang di perempatfinal Hong Kong Open 2019.

Pasangan Kevin/Marcus diketahui kembali gagal revans atas pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di perempatfinal Hong Kong Open 2019 yang berlangsung pada Jumat (15/11/19) di Hong Kong Coliseum.

Ganda putra nomor 1 dunia tersebut kalah dalam pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 21-16, 14-21, 20-22 dalam waktu 55 menit.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga berhasil dikalahkan oleh Endo/Yuta di perempatfinal Thailand Open 2019 dan akibat kekalahan ini, head-to-head mereka dengan pasangan Jepang ini menjadi 2-3.

Kembali kalah, Kevin/Marcus mengakui bahwa tak pernah mudah setiap kali berhadapan dengan Endo/Yuta, karena pertahanan mereka yang tidak mudah mati.

"Endo/Watanabe memang tidak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kami memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir game," ujar Kevin dilansir dari situs olahraga Badmintonindonesia.org.

Diakui Marcus kalau sebenarnya penampilannya dirinya dengan Kevin sudah sangat bagus, tetapi memang mereka yang tidak bisa menyelesaikan dengan baik.

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," sambung Marcus.

Ogah untuk terlalu menyesal, Kevin Sanjaya menyebut kalau mereka hanya butuh memperbaiki hal-hal yang kurang untuk kembali siap saat kembali berhadapan dengan Endo/Yuta.

"Kami merasa penampilan kami secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kami masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kami," pungkasnya.

Tentunya dengan kekalahan ini, Kevin/Marcus secara otomatis gagal mempertahankan gelar Hong Kong Open yang telah mereka raih dua tahun berturut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%