Hasil Hong Kong Open 2019: Ditikung Wakil Jepang, Kevin/Marcus Gagal Melaju ke Semifinal

Jumat, 15 November 2019 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari Hong Kong Open 2019 usai kalah dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari Hong Kong Open 2019 usai kalah dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus tersingkir dari ajang bulutangkis Hong Kong Open 2019 usai ditaklukkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Jumat (15/11/19). 

Bertanding di Hong Kong Coloseum, Jumat hari ini, Marcus/Kevin berhadapan dengan Endo/Watanabe dan terpaksa menyudahi aksi mereka dengan kekalahan rubber set, 21-16, 21-14, 20-22 dalam waktu 55 menit.

Marcus/Kevin harus mengawali pertandingan gim pertama dengan ketertinggalan skor. Upaya mereka untuk mengejar tetap tak berbuah hasil, karena Endo/Watanabe terlihat lebih mengontrol permainan.

Melanjutkan interval pertama dengan skor 11-9, Marcus/Kevin masih saja tertinggal. Mencoba bermain tenang, Marcus/Kevin padanya akhirnya menyamakan kedudukan jadi 14-14.

Dimulai dari titik poin tersebut, permainan Marcus/Kevin mulai berkembang. Mereka berhasil menambah tiga pon secara beruntun atas Endo/Watanabe. The Minions pun menyudahi gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin mencoba mengontrol permainan atas tim Jepang. Namun, memasuki skor 6-6, permainan kedua pasangan yang terakhir kali bertemu di ajang French Open 2019 itu sama-sama kuat.

Marcus/Kevin menyerah di interval kedua dengan skor 9-11. Lanjut usai jeda minum, permainan Marcus/Kevin justru menurun sehingga kerap membuang poin dengan cuma-cuma.

Endo/Watanabe pun semakin melesat jauh meninggalkan ganda putra berjuluk ‘The Minions’  itu. Sampai akhirnya, Endo/Watanabe memetik kemenangan gim kedua dengan 21-14.

Gim ketiga berlangsung semakin panas. Kedua pasangan terlihat sama-sama tak mau bermain kendor. Setelah poin imbang 8-8, Marcus/Kevin mulai mengurai ketegangan dan mencapai interval ketiga dengan 11-8.

Melanjutkan laga, Marcus/Kevin tak mau lagi kecolongan. Mereka mencoba membangun serangan untuk menambah poin demi poin keunggulan di perempatfinal Hong Kong Open 2019.

Atraksi kejar-kerjaran skor terjadi sejak poin 18-15. Endo/Watanabe perlahan-lahan kembali dominan dan berhasil menyalip Marcus/Kevin. Mereka menang di gim ketiga dengan skor 22-20.

Dengan kekalahan ini, Indonesia kini hanya bisa mengandalkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di sektor putra pada babak semifinal Hong Kong Open 2019 yang akan digelar Sabtu (16//11/19) besok.