Hasil Hong Kong Open 2019: Tampil Ganas, Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal

Jumat, 15 November 2019 11:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 usai mampu mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen, Jumat (15/11/19).

Bertanding di Hong Kong Coliseum, pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies ini mampu menang mudah di babak perempatfinal Hong Kong Open 2019 lewat kemenangan straight games dengan skor 21-11, 21-11 hanya dalam waktu 26 menit.

Menjadi laga pembuka babak perempatfinal, Hendra/Ahsan mampu bermain percaya diri. Buktinya mereka mampu menekan wakil Denmark 8-4, dan dominasinya dilanjutkan dengan poin 11-4 menutup interval pertama.

Bermain cukup santai namun tetap fokus, Hendra/Ahsan seolah tak memberikan kesempatan lawannya untuk melakukan defense dengan memberikan smash yang melebar membuat jarak menjadi 14-7. Keuunggulannya terus berlanjut hingga game pertama diakhiri dengan skor jauh yakni 21-11.

Dalam pertandingan set kedua, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sempat kehilangan fokus, dan hampir terkejar dengan skor 4-3. Akan tetapi wakil Tanah Air terus tancap gas dengan memperlebar jarak menjadi 11-7 di interval kedua.

Teknik jump smash serta kombinasi umpan silang yang disuguhkan Hendra/Ahsan membuat Boe/Conrad kesulitan untuk menghadang shuttlecock dan memberikan keunggulan bagi The Daddies 17-10.

Hingga akhirnya permainan ganas Hendra/Ahsan mampu membuat pasangan Boe/Conrad kewalahan dan tak mampu bertahan lebih lama lagi, membuat mereka menang mudah dengan skor 21-11.

Kemenangan ini membuat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengamankan satu tiket babak semifinal Hong Kong Open 2019 dan selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).