Duel Ahsan/Hendra vs Ganda Denmark Catat Rekor di Turnamen BWF

Jumat, 15 November 2019 11:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Laga perempatfinal Hong Kong Open 2019 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Mathias Boe/Mads Conrad Petersen mencatatkan rekor tersendiri. Copyright: © Humas PBSI
Laga perempatfinal Hong Kong Open 2019 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Mathias Boe/Mads Conrad Petersen mencatatkan rekor tersendiri.

INDOSPORT.COM – Laga perempatfinal Hong Kong Open 2019 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Mathias Boe/Mads Conrad Petersen mencatatkan rekor tersendiri. Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan dengan rataan umur tertua ke 4 menurut BWF.

Mohammad Ahsan sendiri sekarang tercatat berusia 32 tahun. Sedangkan pasangannya, Hendra Setiawan saat ini tercatat berusia 35 tahun.

Ganda putra peraih medali emas di Asian Games 2014 ini adalah salah satu pasangan yang ‘berumur’, setelah duet Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad memutuskan untuk berpisah karena Liliyana memutuskan untuk pensiun.

Sedangkan pasangan Denmark, Boe/Conrad adalah salah satu pasangan pebulutangkis tertua yang masih aktif mengikuti berbagai kompetisi bulu tangkis kelas atas dunia.

Mathias Boe saat ini diketahui berusia 39 tahun. Pebulutangkis asal Denmark tersebut sempat merasakan kejayaan sebagai ganda putra nomor 1 dunia saat berpasangan dengan Carsten Mogensen pada tahun 2011 lalu.

Sedangkan pasangannya sekarang, Mads Conrad Petersen saat ini diketahui berusia 31 tahun. Cukup mud ajika dibandingkan oleh Ahsan, Hendra dan Boe. Conrad adalah bagian dari tim Denmark yang memenangkan Piala Thomas tahun 2016 lalu.

Dengan rataan umur 34 tahun 246 hari, duel yang terjadi antara Ahsan/Hendra dan Boe/Conrad yang dijadwalkan akan berlangsung hari Jumat (15/11/2019) ini, akan menjadi salah satu pertandingan resmi BWF yang mempertemukan dua pasangan dengan rataan usia 34 tahun.

Menarik untuk melihat siapa ‘bapak tua’ yang akan berhasil memenangkan pertandingan ini dan melanjutkan langkahnya ke semi final Hong Kong open 2019.