Tersingkir dari Hong Kong Open 2019, Ranking Rival Abadi Anthony Ginting di BWF Kian Miris

Jumat, 15 November 2019 22:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Ranking pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi kian lama kian memprihatinkan setelah kembali gagal tampil maksimal di Hong Kong Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ranking pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi kian lama kian memprihatinkan setelah kembali gagal tampil maksimal di Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ranking pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi kian lama kian memprihatinkan setelah kembali gagal tampil maksimal di Hong Kong Open 2019.

Shi Yuqi diketahui kalah dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dalam rubber game di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11/19), dengan skor akhir 9-21, 24-26 yang sekaligus membuat perjalanannya harus terhenti di turnamen ini.

Kekalahan itu pun bisa jadi akan berimbas pada ranking Shi Yuqi di update ranking BWF per Selasa (19/11/19). Padahal dalam update terbaru per Selasa (12/11/19) lalu, ia sudah mengalami penurunan peringkat.

Peringkat Shi Yuqi di BWF diketahui turun tiga tangga dari peringkat empat ke peringkat ketujuh dunia dengan mengoleksi 72.921 poin. Sebenarnya, sebelum menderita cedera pergelangan kaki, wakil China tersebut menempati ranking 2 dunia.

Tetapi, karena harus absen lama lantaran menderita cedera engkel saat bertanding di Indonesia Open 2019 pada bulan Juli lalu, peringkat Shi Yuqi pun turun drastis.

Setidaknya, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar bagi rival abadi Anthony Sinisuka Ginting tersebut untuk bisa kembali merebut takhtanya dari wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen yang saat ini menempati ranking kedua BWF.

Sebelumnya di Fuzhou China Open 2019, Shi Yuqi memilih mundur karena kakinya mengalami luka yang cukup parah. Jadi, daripada menjadi lebih parah, ia memilih untuk mundur di tengah laga melawan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Sebelum turnamen Hong Kong Open 2019, Shi Yuqi sempat comeback di China Open 2019 dan sukses membuat gempar lantaran dibantai dengan skor Afrika. Kemudian, ia memilih mundur dari turnamen berikutnya dan bermain di Macau Open 2019.

Di sana, hasil yang diraihnya cukup bagus meski ia kalah di partai final atas wakil Thailand, yakni Sitthikom Thammasin. Shi Yuqi pun harus puas dengan predikat runner-up.