Ada Kevin Sanjaya, 3 Pemain Bulutangkis Indonesia Rambah Bisnis Kuliner

Sabtu, 16 November 2019 16:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/@kevin_sanjaya
Ada sedikitnya 3 pemain bulutangkis Indonesia aktif yang kini merambah bisnis kuliner untuk menjadi pegangan hidup pasca pensiun nanti, termasuk Kevin Sanjaya. Copyright: © Instagram/@kevin_sanjaya
Ada sedikitnya 3 pemain bulutangkis Indonesia aktif yang kini merambah bisnis kuliner untuk menjadi pegangan hidup pasca pensiun nanti, termasuk Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM - Ada sedikitnya 3 pemain bulutangkis Indonesia aktif yang kini merambah bisnis kuliner untuk menjadi pegangan hidup pasca pensiun nanti, termasuk Kevin Sanjaya.

Menjadi pemain bulutangkis dunia memang kerap menghasilkan pundi-pundi kekayaan dari berbagai turnamen jika memenangkannya.

Tak hanya itu berbagai bonus juga ikut diberikan kepada sang pemain bulutangkis usai membawa nama harum bangsa Indonesia di mata dunia.

Meski bisa disebut menjadi atlet ada masa baktinya, tetapi tak jarang para pemain bulutangkis Indonesia ini sudah memulai bisnis apapun.

Tak terkecuali dengan bisnis kuliner yang hingga saat ini tetap hidup. Bahkan kuliner menjadi bisnis yang bisa disebut menjanjikan untuk jangka panjang.

Maka dari itu, di bawah ini tak ada salahnya untuk mengetahui lebih jelas akan siapa saja pemain bulutangkis Indonesia yang merambah bisnis kuliner.

1. Kevin Sanjaya

© Herry Ibarahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam jumpa pers persiapan digelarnya Indonesia open 2019 di Istora Senayan. Copyright: Herry Ibarahim/INDOSPORTKevin Sanjaya Sukamuljo dalam jumpa pers persiapan digelarnya Indonesia open 2019 di Istora Senayan.

Salah satu pasangan ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo ternyata sudah mulai merambah bisnis kuliner di usia muda.

Bisnis pertama Kevin Sanjaya itu menjual produk minuman susu dengan topping boba yang bernama Vinion, Taste the Champion.

Minuman tersebut berasal dari susu murni yang diproduksi di Bogor, Jawa Barat. Bahkan dalam kemasannya terlihat jelas ada wajah Kevin Sanjaya. 

2. Fajar Alfian/Rian Ardianto

© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: Humas PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

Lalu ada ganda putra andalan Indonesia lainnya, yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto yang juga diketahui merambah bisnis kuliner di usia muda.

Meski berbagai gelar juara telah diraih keduanya, tetapi Fajar/Rian juga telah mempersiapkan bisnis tersendiri untuk digeluti ketika pensiun nanti.

Fajar/Rian membuka sebuah kedai kopi yang dinamakan Fajri Coffee di Bandung, Jawa Barat. Bisnis tersebut masih dibantu oleh keluarga dekat.

3. Gloria Emanuella Widjaja

© PBSI
Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: PBSIEdi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja di babak pertama Indonesia Open 2017.

Terakhir ada pasangan Hafiz Faizal di nomor ganda campuran, yakni Gloria Emanuella Widjaja yang diketahui kalau ingin memiliki bisnis kuliner suatu saat nanti.

Selain bergelut di dunia bulutangkis, ternyata Gloria memiliki rencana tersendiri untuk membuka bisnis sebagai investasinya bila kelak pensiun.

"Belum tahu sih mau buka bisnis apa, penginnya kuliner," ujar Gloria saat dihubungi INDOSPORT, awal Oktober 2019.

Itulah deretan pemain bulutangkis aktif Indonesia yang sudah dan akan merambah bisnis kuliner. Menarik untuk diketahui lebih lanjut akan siapa atlet berikutnya yang ikut bisnis kuliner.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%