Update Ranking BWF Junior, 2 Pemain Indonesia Konsisten di Puncak

Rabu, 20 November 2019 06:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019. Copyright: © bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat terkini pada Selasa (19/11/19).

Tidak begitu banyak terjadi perubahan ranking pada posisi pebulutangkis junior Indonesia. Pasangan Indonesia, yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, tetap konsisten di peringkat pertama ganda putri. 

Sementara itu, di divisi ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menempati peringkat ketiga dengan perolehan 26.905 poin, di bawah wakil China, Di Zi Jian/Wang Chang.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Indah Cahya Sari Jamil kukuh di peringkat pertama dengan perolehan 83.699 poin. 

Menurut BWF, rekor hebat Indah dengan memenangkan Kejuaraan Dunia 2018 lalu dan Kejuaraan Junior Asia 2019 ini membuat berada di radar Indonesia sebagai salah satu pemain ganda campuran yang memiliki prospek sangat cerah.

Penampilannya yang penuh percaya diri dan tetap mampu tenang sekaligus mendapat banyak tekanan merupakan sinyal bagus dari pebulutangkis yang baru berusia 17 tahun tersebut.

Disebut BWF, Indah memiliki banyak hal yang bisa membuatnya memiliki karier bagus di tingkat yang lebih tinggi atau di level senior.

Kemudian, di sektor tunggal putri, ada Putri Kusuma Wardani yang menempati peringkat ke-7 dan di tunggal putra Bobby Setiabudi menempati posisi keenam.