Langkah Ginting ke World Tour Finals Diiringi Doa dari 'Penghancur' di Hong Kong Open

Kamis, 21 November 2019 14:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Sportsroad
Pebulutangkis Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, mendoakan Anthony Sinisuka Ginting agar sukses di World Tour Final 2019. Copyright: © Sportsroad
Pebulutangkis Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, mendoakan Anthony Sinisuka Ginting agar sukses di World Tour Final 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, mendoakan Anthony Sinisuka Ginting agar sukses di World Tour Final 2019. 

Anthony Ginting gagal meraih gelar juara Hong Kong Open 2019 setelah dikalahkan unggulan tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 21-16, 10-21, dan 20-22.

Pertandingan juga diwarnai insiden kontroversial berupa keputusan wasit menjelang akhir laga tersebut. Saat Ginting tertinggal 20-21 dari Lee Cheuk Yiu, ia melakukan pembalasan dengan menangkis shuttlecock di depan net.

Sayangnya, pukulan Anthony Ginting dianggap pelanggaran oleh wasit. Poin lawan pun bertambah dan Lee Cheuk Yiu berakhir sebagai pemenang Hong Kong Open 2019. 

Insiden itu pun disoroti oleh para badminton lovers. Netizen bahkan menyerang akun Instagram resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (@bwf.official) dan meminta mereka untuk mengevaluasi laga tersebut. 

Di balik kericuhan itu, rupanya hubungan antara Lee Cheuk Yiu dengan Anthony Ginting tetap adem ayem. Sang juara bahkan memberi semangat kepada Ginting agar meraih hasil maksimal di HSBC World Tour Finals 2019, 11-15 Desember mendatang. 

Langkah Ginting ke WTF 2019 Diiringi Doa dari Langkah Ginting ke WTF 2019 Diiringi Doa dari 'Penghancur' di Hong Kong Open

"Semoga berhasil di World Tour Final. Semangat berjuang, raih gelar Anda di sana," tulis Lee Cheuk Yiu di kolom komentar unggahan Instagram Anthony Ginting.

Selain itu, Lee Cheuk Yiu juga berterimakasih kepada Ginting atas laga tak terlupakan di final Hong Kong Open. Ia berharap keduanya dapat berjumpa di lain kesempatan.