Bukan Jepang, Daniel Marthin Sebut Lawan Berat Pebulutangkis Indonesia

Jumat, 22 November 2019 14:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra junior Indonesia, Daniel Marthin, menganggap Jepang bukanlah lawan berat di kompetisi bulutangkis internasional. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra junior Indonesia, Daniel Marthin, menganggap Jepang bukanlah lawan berat di kompetisi bulutangkis internasional.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra junior Indonesia, Daniel Marthin, menganggap Jepang bukanlah lawan berat di kompetisi bulutangkis internasional. Daniel menilai pesaing berat Indonesia yang hingga kini masih mendominasi perolehan medali bulutangkis adalah China.

Daniel menganggap China tak hanya unggul di sektor tunggal putra, namun juga kerap kali memberi kejutan di nomor lainnya. Daniel Marthin sendiri baru saja sukses menjuarai turnamen Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 bersama Leo Rolly Carnando.

"Jadi juara dunia junior itu prosesnya tidak gampang, ada kerja keras dulu. Lawan terberat yang saya temui dari China," sebut Daniel saat ditemui awak media olahraga INDOSPORT.

Masih menurut Daniel, bulutangkis Indonesia tak memiliki kendala jika berhadapan dengan Jepang, khususnya di nomor tunggal putra dan ganda putra.

"Kita bisa menyaingi Jepang. Kalau Jepang masih gampang untuk putra, tapi kalau putri kurang tahu sih," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kini berada di urutan ketiga dalam klasemen BWF World Tour Final 2019, di bawah China dan Jepang. Namun, sejumlah wakil Indonesia tetap diunggulkan dalam turnamen bulutangkis bergengsi tersebut.