Bukan The Next Minions, Daniel Marthin Sebut Dirinya Personel The Daddies

Jumat, 22 November 2019 14:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Daniel Marthin kerap kali disebut sebagai the next Kevin Sanjaya karena ulah tengilnya di lapangan. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Daniel Marthin kerap kali disebut sebagai the next Kevin Sanjaya karena ulah tengilnya di lapangan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis muda Indonesia yang baru-baru ini menjuarai turnamen kelas dunia, World Junior Championship 2019, Daniel Marthin tak ingin dijuluki sebagai The Next Minions.

Minions sendiri merupakan sapaan akrab untuk pasangan pebulutangkis Indonesia yang masih menjadi nomor satu dunia di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Uniknya, pemain yang dipasangkan dengan Leo Rolly Carnando di nomor ganda putra itu justru ingin dapat meneruskan kiprah seniornya yang legendaris, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang kerap disapa The Daddies.

Julukan The Next Minions memang tak sembarang diberikan kepada pasangan Daniel/Leo. Pasalnya, mereka sudah meraih medali emas di Asia Junior Championship 2019 dan berlanjut di kejuaraan dunia junior.

Rekor apik keduanya mengingatkan masyarakat pada pasangan Kevin/Marcus yang merupakan ganda putra terbaik dunia. Namun, Daniel Marthin dengan tegas menolak julukan The Next Minions.

"Jangan The Next Minions. Apa ya enaknya sebutan buat kita? Tapi maunya sih jadi kayak Koh Hendra Setiawan," ungkap Daniel Marthin saat ditemui awak media olahraga INDOSPORT.

Lantas, apa yang mendasari keinginan Daniel Marthin yang justru penasaran untuk meneruskan jejak The Daddies?

"Karena pemain favorit saya itu Koh Hendra Setiawan, sama Candra Wijaya juga," tukasnya.

Daniel Marthin sendiri mematok target tinggi untuk musim 2020 mendatang. Selain ingin meraih peringkat Top 50 ganda putra dunia, ia bersama Leo Rolly Carnando juga akan lebih banyak dimainkan untuk turnamen Super 100.