Kena PHP Anthony Sinisuka Ginting, Daniel Marthin Lupakan SEA Games 2019

Jumat, 22 November 2019 18:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pebulutangkis putra Indonesia, Daniel Marthin resmi keluar dari skuat SEA Games 2019. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pebulutangkis putra Indonesia, Daniel Marthin resmi keluar dari skuat SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis putra Indonesia, Daniel Marthin resmi keluar dari skuat SEA Games 2019. Posisinya digantikan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang pada musim lalu sudah pernah meraih medali emas di nomor beregu putra.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting memang tidak masuk dalam skuat SEA Games 2019 karena diminta untuk fokus mengejar poin, agar bisa masuk delapan besar pemain tunggal putra yang berlaga di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, Desember mendatang.

Sementara Daniel Marthin dinilai cocok dengan kebutuhan tim bulutangkis beregu putra di SEA Games 2019, yang memang membutuhkan tipikal pemain dengan proses adaptasi cepat dan punya mental juara.

Baru-baru ini, Daniel Marthin meraih medali emas di kejuaraan Asia Junior Championship 2019 dan World Junior Championship 2019 bersama Leo Rolly Carnando di nomor ganda putra. Ia juga berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil di nomor ganda campuran.

Hanya saja, ketika Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak final Hongkong Open 2019, dan sudah mendapat kepastian untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2019, ia pun kembali menjadi harapan di SEA Games 2019.

Keputusan itu ditanggapi dengan santai oleh Daniel Marthin, dan percaya jika Anthony Ginting juga akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di SEA Games 2019.

“Iya, belum rezekinya ke SEA Games,” sebut Daniel sembari tertawa, saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com, Jumat (22/11/19).

Dengan demikian, Daniel Marthin akan fokus membela klubnya, PB Djarum Kudus dalam Kejurnas Bulutangkis PBSI 2019 di Palembang, mulai Minggu (24/11/19) mendatang.