Media Asing Sebut Anthony Sinisuka Ginting Pebulutangkis Tercepat di Dunia

Jumat, 22 November 2019 20:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matt Roberts/Getty Images
Berita bulutangkis: sebuah media India menyebut sosok Anthony Sinisuka Ginting pebulutangkis tercepat di dunia. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Berita bulutangkis: sebuah media India menyebut sosok Anthony Sinisuka Ginting pebulutangkis tercepat di dunia.

INDOSPORT.COM – Media asing soroti kehebatan Anthony Sinisuka Ginting di dunia bulutangkis lantaran memiliki ketangkasan dan keterampilan yang sering membuat rival kelimpungan.

Kehebatan pebulutangkis tunggal putra Indonesia tersebut menjadi sorotan media asal India, 360 Badminton, dengan menobatkan Anthony Ginting sebagai pebulutangkis tercepat di dunia.

Peningkatan performa yang disuguhkan oleh Anthony Ginting bahkan disebut telah mengungguli atlet top lainnya seperti Chen Long (China) dan Kento Momota (Jepang).

Bahkan, media asal India tersebut juga mengatakan bahwa kehadiran kompatriot Jonatan Christie tersebut selalu menjadi tontonan menarik bagi banyak kalangan karena berhasil menyuguhkan permainan yang apik dan menegangkan.

Meski demikian, media asing tersebut juga menyayangkan, dengan skill yang impresif, Anthony Ginting belum juga memenangkan gelar tahun ini.

Sebenarnya, pebulutangkis peringkat delapan dunia ini nyaris menyabet gelar di Hong Kong Open 2019. Namun ia akhirnya kalah secara kontroversional dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 21-16, 10-21, dan 20-22.

Anthony Ginting bermain dengan baik di gim pertama. Namun, perjuangannya harus berakhir di gim ketiga, terutama di poin 20-21. Pukulan yang ia lakukan dianggap fault oleh wasit asal Jerman, Joerg Hupertz, yang memimpin jalannya pertandingan.

Sekadar informasi, fault bisa terjadi ketika shuttlecock yang belum menyebrang dan masih berada di lapangan lawan dipukul lebih dulu, dan pada saat memukul, raket, bagian tubuh, atau baju pemain mengenai jaring atau tiang penyangganya.

Meskipun gagal menjadi juara Hong Kong Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting mampu berlapang dada dan kini memutuskan fokus mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals pada Desember mendatang di Guangzhou, China.