Mengenang Detik-detik Ihsan Maulana Memberikan Medali Emas di SEA Games 2017

Sabtu, 23 November 2019 20:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Mantan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa kembali mencuri perhatian lantaran pernah melakukan aksi heroik di ajang SEA Games 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Mantan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa kembali mencuri perhatian lantaran pernah melakukan aksi heroik di ajang SEA Games 2017.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa kembali mencuri perhatian lantaran pernah melakukan aksi heroik di ajang SEA Games 2017.

Kejuaraan SEA Games 2019 akan kembali digelar di Filipina pada 30 November-11 Desember 2019 mendatang. Tentunya momen ini menyimpan harapan bagi Indonesia terutama di cabang olahraga bulutangkis yang menjadi andalan bagi tim Tanah Air.

Beredar beberapa postingan kenangan baik foto maupun video terkait SEA Games di tahun sebelumnya. Termasuk sebuah video yang diunggah oleh akun @ftosports di Instagram, yang menunjukan Ihsan Maulana Mustofa menjadi pahlawan di kompetisi yang berlangsung pada tahun 2017.

Kala itu, Ihsan sukses menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia dari tim putra dengan meraih medali emas, pasca mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor 3-0 pada pertandingan ketiga.

Dirinya sukses mengalahkan Lee Zii Jia lewat dua set langsung, 21-11 dan 21-11. Sebelumnya, Jonatan Christie serta Fajar/Afian juga sukses menenangkan pertandingan.

Kemenangan yang diraih oleh Ihsan pun langsung membuat segenap perwakilan Indonesia baik sang atlet, pelatih dan kru langsung berhamburan ke dalam lapangan dan langsung memeluk Ihsan yang tengah berselebrasi karena mampu mengharumkan nama bangsa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Namun sayang, pada kejuaraan paling bergengsi di Asia Tenggara pada tahun ini Ihsan tak bisa berpartisipasi dan telah memutuskan untuk keluar dari pelatnas PBSI.

Sekadar informasi, cedera yang diderita Ihsan Maulana Mustofa pada tahun 2015 membuat ia kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Penampilannya yang inkonsisten itu pun membuat peringkatnya terjun ke posisi 77 dunia dengan mengoleksi 22698 poin.