Susy Susanti: Tunggal Putri Berpeluang Raih Medali Emas SEA Games 2019

Sabtu, 23 November 2019 13:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Kabid Bina Prestasi PBSI, Susy Susanti mengaku bisa mengandalkan sektor tunggal putri untuk meraih medali emas SEA Games 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Kabid Bina Prestasi PBSI, Susy Susanti mengaku bisa mengandalkan sektor tunggal putri untuk meraih medali emas SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga bulutangkis tetap menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2019. Menariknya, Kabid Bina Prestasi PBSI, Susy Susanti mengaku bisa mengandalkan sektor tunggal putri untuk meraih medali emas.

Sebagaimana diketahui, bulutangkis Indonesia memang unggul head-to-head dari beberapa negara peserta SEA Games 2019. Sektor ganda putra dan tunggal putra tetap menjadi andalan dan ditargetkan masing-masing mendapat satu medali emas.

Sementara di sektor putri, musim 2019 barangkali bukan menjadi tahun terbaik, di mana para pemain keluar dari Top 15 tunggal putri dunia versi BWF. Lantas, bagaimana nasib tunggal putri di SEA Games 2019?

"Ganda campuran, tunggal putri juga punya peluang, beregu juga, masih ada kesempatan semua untuk meraih medali emas," sebut Kabid Bina Prestasi PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media olahraga INDOSPORT.com, Jumat (22/11/19).

Skuat tunggal putri Indonesia yang dihuni oleh Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, serta Ruselli Hartawan dilatih khusus untuk dapat menaklukkan lawan kuat seperti Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand.

"Minimal kita mendapat dua medali emas seperti tahun lalu, tapi mudah-mudahan kita bisa lebih dari dua," tukas Susy Susanti.

Kontingen bulutangkis Indonesia akan berangkat ke Manila, Filipina pada Jumat (29/11/19) mendatang, atau satu hari sebelum acara pembukaan SEA Games 2019.