Pernah Dipecundangi Ruselli, Bocah Ajaib An Se Young Lolos ke Final Korea Masters 2019

Sabtu, 23 November 2019 18:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bwfbadminton
Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young berhasil tampil impresif dan sukses melaju ke babak final Korea Masters 2019, Minggu (24/11/19) esok. Copyright: © bwfbadminton
Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young berhasil tampil impresif dan sukses melaju ke babak final Korea Masters 2019, Minggu (24/11/19) esok.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young berhasil tampil impresif dan sukses melaju ke babak final Korea Masters 2019, Minggu (24/11/19) esok.

Wakil tuan rumah yang juga pernah dipecundangi tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan di perempatfinal Hong Kong Open 2019 mampu mengalahkan unggulan Jepang, Akane Yamaguchi dengan skor telak.

An Se Young yang dijuluki bocah ajaib karena diusianya baru menginjak 17 tahun namun mampu bersinar pada musim 2019 ini mengalahkan Akane di babak semifinal Korea Masters 2019 lewat straight games dengan skor 21-16, 21-16 dalam waktu 46 menit.

Kemenangan si wonderkid tuan rumah tersebut pun membuatnya semakin dipuja-puja lantaran mampu mengalahkan sosok Akane Yamaguchi yang merupakan tunggal putri nomor satu dunia.

Biasanya, Akane Yamaguchi sulit dikalahkan oleh atlet tunggal putri manapun. Namun kali ini An Se Young berhasil menumbangkannya dengan cukup mudah meski sempat tertinggal pasca interval kedua dan berhasil menikung keunggulan rivalnya.

Dropshot silang serta smash keras mampu membuat Akane Yamaguchi frustasi dan kewalahan. Tak hanya itu, ia mampu memanfaatkan kesalahan dari musuhnya sengitnya dengan sangat baik.

Nantinya, laga all Korean Final akan tersaji dengan An Se Young bakal melawan seniornya yang merupakan unggulan lima dunia yakni Sung Ji Hyun di babak final Korea Masters 2019.