Mengejutkan! Ini Kata Lin Dan Soal Lee Chong Wei

Minggu, 24 November 2019 10:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Lin Dan dan Lee Chong Wei, apa kata pebulutangkis China tersebut soal teman sekaligus lawannya di lapangan tersebut? Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Lin Dan dan Lee Chong Wei, apa kata pebulutangkis China tersebut soal teman sekaligus lawannya di lapangan tersebut?

INDOSPORT.COM - Lin Dan dan Lee Chong Wei memang merupakan lawan di lapangan, namun di luar lapangan, legenda hidup bulutangkis tersebut ternyata memiliki hubungan yang sangat baik.

Masih membekas dalam ingatan kita ketika Lee Chong Wei harus memupus harapannya untuk meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah harus menelan kekalahan dari Lin Dan.

Bahkan kekalahannya dari Lin Dan itu pun menjadi momen yang sangat menyakitkan bagi Lee Chong Wei karena setelah kegagalannya di Olimpiade Rio 2016, pada akhirnya ia harus benar-benar menerima kenyataan kalau tidak akan bisa meraih medali emas Olimpiade di sepanjang kariernya.

Ya, namun apapun itu, nyatanya hubungan Lin Dan dan Lee Chong Wei masih tetap berjalan baik. Contohnya saja di podium Malaysia Masters 2019 kemarin, kedua legenda tersebut tetap bercengkrama akrab.

Bicara soal Lee Chong Wei, maka beginilah pernyataan mengejutkan dari seorang Lin Dan.

"Lee Chong Wei adalah seorang pemain yang luar biasa dan cerdas. Dia sudah mengusahakan yang terbaik dan sekeras mungkin untuk bisa meraih medali emas Olimpiade untuk negaranya, tetapi akhirnya, ia tak bisa memenuhi itu," ujar Lin Dan dikutip dari akun Youtube BWF.

Meskipun pada akhirnya yang menjadikan semuanya berbeda adalah kerja keras dan usaha dari masing-masing mereka, tetapi Lin Dan mengakui kalau dia sangat mengagumi semangat luar biasa dari seorang Lee Chong Wei.

"Dia luar biasa, selalu berusaha untuk meraih hasil terbaik, memecahakan banyak rekor dan menciptakan banyak hal-hal tak terduga," pungkasnya.

Lin Dan saat ini tengah berjuang untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2019 dengan mengusahakan untuk meraih gelar di Korea Masters 2019 pada Minggu (24/11/19) di Gwangju Women's University.