Kalah dari Wakil Chinese Taipei, Ganda Putra Malaysia Gagal ke World Tour Final

Senin, 25 November 2019 03:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Shi Tang/Getty Images
Kalah Nyesek dari Wakil Chinese Taipei, Ganda Putra Malaysia Gagal ke World Tour Final Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kalah Nyesek dari Wakil Chinese Taipei, Ganda Putra Malaysia Gagal ke World Tour Final

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia,  Goh V Shem/Tan Wee Kiong gagal ke World Tour Final usai ditekuk wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin di Korea Masters 2019. 

Pada pertandingan yang digelar di Gwangju tersebut, Goh V Shem/Tan Wee Kiong alami kekalahan nyesek nan dramatis. Pasangan yang menjadi runner-up Korea Masters 2019 itu kalah dengan skor, 19-21, 22-20, 19-21 dalam tempo 59 menit.

Kekalahan ini otomatis membuat Goh V Shem/Tan Wee Kiong gagal melaju ke World Tour Final. Alhasil, junior mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lah yang menjadi peserta ke-40 dalam ajang yang digelar di Guangzhou tersebut. 

BWF World Tour Finals 2019 akan menjadi ajang pamungkas yang menutup seri bulutangkis dunia tahun ini. Dengan menampilkan pebulutangkis terbaik dunia di setiap sektor, turnamen ini menyediakan hadiah yang fantastis.

Berdasarkan data dari BWF, World Tour Finals 2019 yang akan digelar di Tianhe Gymnasium, China, ini menyediakan total hadiah 1,5 juta dollar AS (21,1 miliar rupiah). Total hadiah uang tersebut masih sama dengan ajang World Tour Finals 2018.

Nantinya, peraih juara di nomor tunggal putra dan putri akan meraih hadiah 120 ribu dollar AS (1,7 miliar rupiah). Sedangkan, untuk tiap nomor ganda, sang juara berhak membawa pulang uang sebesar 126 ribu dollar AS (1,77 miliar rupiah).