Gregoria Mariska Bocorkan Jersey Timnas Bulutangkis di SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019 15:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tampak mengunggah desain jersey baru yang akan digunakan di gelaran SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tampak mengunggah desain jersey baru yang akan digunakan di gelaran SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas bulutangkis Indonesia telah resmi mengikuti South East Asia (SEA) Games 2019. Siapa sangka Gregoria Mariska memberikan bocoran jersey yang nantinya digunakan.

Dilansir akun Twitter pribadinya, pebulutangkis unggulan tunggal putri Indonesia mengunggah jersey yang digunakan dalam gelaran SEA Games di Filipina nantinya.

Unggahan foto itu menampilkan para pebulutangkis putra yang akan ikut menyemarakan pesta olahraga se-Asia itu. Pada unggahan itu tampak beberapa nama unggulan seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Jersey baru para atlet bulutangkis terlihat menarik dengan perpaduan warna ungu gelap dibagian atas dan transisi dengan warna merah pada bagian bawah. Sementara pada bagian celana terlihat berwarna jingga.

Desain seragam yang digunakan para atlet tepok bulu Tanah Air nampak cukup berbeda dengan yang mereka kenakan pada gelaran Asian Games 2018 lalu. Pada kompetisi olahraga terbesar di benua Asia itu, Timnas bulutangkis Indonesia mengenakan dua jersey yang dominan warna merah dan putih.

Terlepas dari itu, Timnas bulutangkis Indonesia akan menjalani pertandingan di SEA Games pada 1-9 Desember mendatang. Setidaknya ada 20 atlet yang dikirimkan pemerintah Indonesia.

Sebelumnya nama Ginting tidak termasuk pada gelaran acara olahraga terbesar se-Asia tenggara ini. Pasalnya pada sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan nama Daniel Marthin.

Namun pada akhirnya terjadi perubahan rencana oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan pada akhirnya memilih untuk menggantikan Daniel dengan Ginting dengan harapan bisa membantu Indonesia meraih medali emas di SEA Games tahun ini.