Pebulutangkis Cantik Korea Sahabat Greysia Polii Bantai Wakil India dengan Skor Afrika

Rabu, 27 November 2019 18:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda putri asal Korea Selatan sekaligus sahabat Greysia Polii, Chang Ye Na/Kim Hye Rin berhasil melenggang ke babak kedua dengan mudah. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda putri asal Korea Selatan sekaligus sahabat Greysia Polii, Chang Ye Na/Kim Hye Rin berhasil melenggang ke babak kedua dengan mudah.

INDOSPORT.COM – Ganda putri asal Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin berhasil melenggang ke babak kedua dengan mudah. Sahabat dari pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii mampu membantai wakil India dengan skor afrika di kejuaraan Syed Modi International 2019.

Skor tak masuk akal kembali terjadi di babak pertama kejuaraan Syed Modi International 2019, di mana wakil tuan rumah yakni Pinky Karki/Mayuri Yadav dengan skor Afrika atau skor tak lazim.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, India, Rabu (27/11/19) sahabat Greysia Polii tersebut mampu menumbangkan wakil tuan rumah dengan skor 21-9, 21-6.

Kemenangan ini membuat Chang Ye Na/Kim Hye Rin sukses mengamankan tiket menuju babak kedua kejuaraan Syed Modi International 2019 dan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah lainnya yakni Maneesha K/Rutaparna Panda.

Diketahui Chang Ye Na merupakan rekan karib Greysia Polii. Meski merupakan rival di atas lapangan, namun mereka menunjukan momen keakrabannya saat tengah bersantai di media sosial masing-masing di mana keduanya kerap melemparkan candaan satu sama lain.

Sekadar informasi, Indonesia sendiri tak mengirimkan wakilnya untuk berlaga di turnamen BWF Super 300 yang berhadiah senilai 150 ribu dolar Amerika atau setara dengan Rp2,1 miliar.

Meski demikian, kompetisi Syed Modi International 2019 tetap akan diramaikan sejumlah bintang dunia seperti Shi Yuqi, Ng Ka Long Angus, Carolina Marin dan sejumlah nama unggulan bulutangkis kelas dunia lainnya.