Ikut World Tour Finals 2019, BWF Sebut Praveen/Melati 'Raja' di Eropa

Jumat, 29 November 2019 17:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
BWF sebut ganda campuran unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva  sebagai raja yang mampu menaklukan Eropa. Copyright: © Humas PBSI
BWF sebut ganda campuran unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva sebagai raja yang mampu menaklukan Eropa.

INDOSPORT.COM - BWF sebut ganda campuran unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva  sebagai raja bulutangkis yang mampu menaklukan Eropa. 

Pasangan  Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhir dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2019, setelah berhasil mempertahankan posisi mereka di ranking 8 besar tur BWF.

Mereka lolos ke ajang tertinggi rangkaian turnamen tahunan bulutangkis dunia yang bakal digelar di Kota Guangzhou, China, dengan bermodal ranking 3 tur BWF. Mereka menguasai ranking itu dengan perolehan 100.310 poin.

Posisi mereka di peringkat 3 tur BWF tak tergoyahkan setelah berhasil merebut 2 tahta juara BWF World Tour Super 750 dua kali beruntun, yakni di Denmark Open 2019 dan French Open 2019. 

Sebelum menjuarai Denmark Open dan French Open 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva berada di peringkat ke-4 BWF Tur 2019. 

Keberhasilan Praveen Jordan/Melati Daeva menjuarai Denmark Open dan French Open 2019 membuat BWF menyebut pasangan ini sebagai raja di Eropa. 

Dari dua tahta juara itu mereka meraup 22000 poin. BWF meyakini, Praveen Jordan/Melati Daeva akan lebih percaya diri di BWF World Tour Finals 2019 dengan bermodal kemenangan di Denmark Open dan French Open 2019 .