Tak Ada Jonatan Christie, Tunggal Putra Malaysia Siap Rebut Medali SEA Games 2019

Minggu, 1 Desember 2019 15:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bernama Pic
Pemain bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, mengatakan siap meraih medali di SEA Games 2019 lantaran tidak adanya bintang asal Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Bernama Pic
Pemain bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, mengatakan siap meraih medali di SEA Games 2019 lantaran tidak adanya bintang asal Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengatakan bahwa ia siap meraih medali di SEA Games 2019 lantaran tidak adanya bintang asal Indonesia, Jonatan Christie.

Cabang olahraga bulutangkis di perhelatan SEA Games 2019 Filipina akan dimulai pada hari ini, Minggu (01/12/19) sampai Rabu, (04/12/19) untuk kategori beregu. Sementara untuk kategori perorangannya, kompetisi akan dimulai pada Kamis, 5 Desember 2019 sampai Senin, 9 Desember 2019.

Pada kompetisi terbesar se-Asia Tenggara tersebut, Jonatan Christie tidak akan ikut serta di nomor individu lantaran harus mempersiapkan diri untuk menghadapi World Tour Finals di Guangzhou dari 11 Desember 2019 sampai 15 Desember 2019.

Hal ini tentu membawa berkah tersendiri bagi pemain bulutangkis di sektor putra dari negara lain, termasuk Malaysia. Melansir dari laman portal berita olahraga The Star, pemain dari Negeri Jiran yang bernama Lee Zii Jia, mengungkapkan bahwa dirinya siap memanfaatkan hal ini untuk meraih medali di SEA Games 2019.

"Saya akan membidik medali, tidak peduli apa warna medalinya (emas, perak, perunggu), yang jelas saya harus mendapatkannya karena itu adalah target utama saya selama ini. Saya siap untuk menghadapi siapapun yang menjadi lawan saya," ujar Zii Jia.

Jika dilihat dari head-to-head antara Lee Zii Jia vs Jonatan Christie selama ini, sosok berusia 21 tahun itu memang belum pernah menang melawan Jojo.

Dari empat kali pertemuan, Zii Jia selalu kalah dari pemain Indonesia itu sejak 2018 yang lalu. Sehingga, masuk akal bila absennya Jonatan di nomor individu langsung memberinya harapan untuk meraih medali di SEA Games.

Di ranking dunia Badminton World Federation (BWF), Lee Zii Jia dari Malaysia memang masih berada di peringkat 14 dengan torehan 52.445 poin. Sementara itu, Jonatan Christie sendiri mampu menempati posisi enam dengan torehan 73.358 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%