Hasil SEA Games 2019: Tumbangkan Juara Macau Open, Anthony Ginting Bawa Indonesia ke Babak Final

Senin, 2 Desember 2019 17:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil membawa Tanah Air ke babak Final SEA Games 2019 Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil membawa Tanah Air ke babak Final SEA Games 2019

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil membawa Indonesia unggul setelah mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin di babak semifinal tim beregu putra SEA Games 2019, Senin (02/12/19).

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, tunggal putra Indonesia tersebut mampu menumbangkan mantan juara Macau Open 2019 lewat straight games dengan skor 21-14, 21-13.

Pada game pertama, Anthony Sinisuka Ginting sempat tertinggal dimenit-menit awal pertandingan, namun ia bisa mensiasatinya dengan beberapa smash kencang membuat dirinya berhasil membalikan kedudukan menjadi 7-4, dan terus mempertahankannya menjadi 11-5 di interval pertama.

Anthony Ginting terus memperlebar jarak dengan skor 14-11 pasca interval. Kesalahan yang terus dilakukan oleh Sitthikom Thammasin memberikan keuntungan bagi wakil Indonesia dengan skor 21-14.

Game kedua SEA Games 2019, dilanjutkan dengan kedua wakil sama-sama bersaing dengan ketat 7-6. Namun Anthony Ginting mampu membuat wakil Thailand tersungkur berkali-kali dengan interval pertama di tutup dengan skor 11-9.

Anthony Ginting semakin menunjukan penampilan beringas dengan memberikan kombinasi foot work, back hand dan kecepatan yang sangat baik dan membuat Sitthikom Thammasin tak berdaya untuk melakukan defense hingga akhirnya menutup game dengan skor 21-13.

Kemenangan yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting membuat tim beregu putra Indonesia berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak final usai Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianton juga berhasil unggul. Nantinya mereka akan berhadapan dengan Malaysia.

Sebelumnya, tim beregu putra Indonesia juga berhasil melaju ke babak final SEA Games 2019 usai mengalahkan Singapura dengan skor 3-1, Senin (02/12/19).