Hasil Pertandingan SEA Games 2019: Sempat Tertikung, Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul

Senin, 2 Desember 2019 15:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah membawa Tanah Air unggul di partai pertama beregu putra SEA Games 2019 Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah membawa Tanah Air unggul di partai pertama beregu putra SEA Games 2019

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil membawa Indonesia unggul setelah mengalahkan wakil Thailand, Kentaphon Wangcharoen di babak semifinal tim beregu putra SEA Games 2019, Senin (02/12/19).

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, tunggal putra Indonesia tersebut mampu menumbangkan lawannya lewat rubber games dengan skor 22-20, 8-21, 21-8.

Kedua wakil mampu menyuguhkan pertarungan sengit sejak menit awal pertandingan, di mana wakil Tanah Air sempat tertinggal 5-8, dan berlanjut hingga interval pertama dengan skor akhir 9-11 lantaran beberapa kesahalan yang dibuat oleh Jojo.

Rally panjang membuka pasca interval kedua SEA Games 2019, dengan pertandingan sengit masih berlangsung dengan skor 16-16. Namun Jonatan Christie mampu menikung dan menutup game pertama dengan skor 22-20.

Pada game kedua, Kentaphon Wangcharoen mencoba memeras keringat dan mampu unggul 4-8 atas Jojo. Smash kilat terus diberikan oleh wakil Thailand dan memaksa Jojo tertinggal 6-11 diinterval kedua, dominasi terus dipertahankan Kentaphon dan laga kedua ditutup dengan skor 8-21.

Pertandingan dilanjutkan dengan rubber game di mana Jojo mencoba mengejar ketertinggalan dengan menundukan wakil Thailand 11-6 di interval ketiga.

Jojo kemudian memanfaatkan momen Kentaphon Wangcharoen yang mulai kelelahan dengan memberikannya tekanan dan mengakhiri game dengan drop shot yang begitu impresif yakni dengan skor 21-8.

Usai Jonatan Christie sukses membawa keunggulan untuk tim beregu putra Indonesia di partai pertama, maka perjuangan akan dilanjutkan dengan penampilan dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dan Shesar Hiren Rhustavito di partai selanjutnya semifinal SEA Games 2019.