Jonatan Christie Persembahkan Medali Emas SEA Games untuk Masyarakat Indonesia

Rabu, 4 Desember 2019 13:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta, Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil dari Malaysia Lee Zii Jia pada Final di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Rabu (04/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil dari Malaysia Lee Zii Jia pada Final di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Rabu (04/12/19).

INDOSPORT. COM - Tunggal putra unggulan Indonesia, Jonatan Christie mempersembahkan medali emas yang diraih tim beregu putra di SEA Games 2019 untuk masyarakat Indonesia.

Tim bulutangkis putra Indonesia, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019 setelah melumpuhkan Malaysia 3-1 di partai final yang digelar di Muntinlupa Sport Center, Rabu (04/12/19).

Kemenangan Indonesia ditentukan lewat ganda putra kedua, ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso yang mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-19.

Sebelumnya, kemenangan tim Merah-Putih diraih oleh Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Perlu Sobat INDOSPORT ketahui, ini merupakan medali emas keenam secara beruntun sejak SEA Games 2007.

Kepada INDOSPORT, Jonatan Christie mengaku senang, tim beregu putra dapat tampil maksimal. Ia pun mempersembahkan medali emas itu untuk segenap masyarakat Indonesia.

"Tim beregu putra sudah menampilkan yang terbaik. Ini gold medal buat masyarakat Indonesia pastinya. Terima kasih buat kalian semua yang telah mensupport kami," tutur Jojo.

Selain itu, atlet berusia 22 tahun tersebut juga berpesan agar masyarakat tetap setia menyemangati atlet yang bermain di tim individual serta cabang olahraga (cabor) lain.

"Tetap dukung tim Indonesia yang berlaga di tim individual dan cabor-cabor lainnya. Doakan juga supaya kami bisa meraih yang terbaik," lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Diketahui, Jojo membuka peluang pertama bagi Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2019. Tunggal putra peringkat 6 dunia itu sukses menekuk Lee Zii Jia lewat straight games dengan skor 21-9 dan 21-17. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%