Bersaing dengan Kento Momota, Bagaimana Peluang Kevin/Marcus jadi Pebultangkis Terbaik Tahun 2019?

Jumat, 6 Desember 2019 22:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© BWF
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali masuk dalam nominasi pebulutangkis putra terbaik BWF tahun 2019 ini, bersaing dengan tunggal  putra Jepang, Kento Momota. Copyright: © BWF
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali masuk dalam nominasi pebulutangkis putra terbaik BWF tahun 2019 ini, bersaing dengan tunggal putra Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali masuk dalam nominasi pebulutangkis putra terbaik BWF tahun 2019 ini, bersaing dengan tunggal  putra Jepang, Kento Momota.

Dua pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masuk dalam nominasi pebulutangkis pria terbaik BWF tahun 2019 ini. 

Pasangan terbaik Indonesia itu akan bersaing dengan dua pebulutangkis lainnya. Kento Momota, tunggal putra Jepang dan Zheng Si Wei, ganda campuran asal China.

Melihat daftar pesaing yang ada, pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon layak untuk diunggulkan di daftar teratas, bersanding dengan pebulutangkis tunggal putra, Kento Momota.

Tolok ukur paling mudah tentu saja berpatok pada jumlah gelar yang mereka bisa dapatkan di tahun 2019 ini. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Kento Momota berhasil mendapatkan gelar lebih banyak dari pesaing lainnya.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sepanjang 2019 ini berhasil mendapatkan delapan gelar dari berbagai turnamen BWF yang mereka ikuti. Dua di antaranya dalam turnamen berlevel BWF Super 1000, yakni Indonesia Open dan China Open.

Sayangnya capaian Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak lebih baik dari pesaingnya, Kento Momota. Sebab pebulutangkis Jepang itu bisa mendapatkan 10 gelar juara. Termasuk dua dari turnamen berlevel BWF Super 1000, All England dan juga China Open.

Melihat jumlah gelar tersebut, jelas Kento Momota akan berada di atas angin untuk bisa memupus hattrick Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jadi pebulutangkis pria terbaik sepanjang tiga tahun berturut.

Asumsi tersebut juga didukung catatan tahun lalu, saat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jadi yang terbaik lewat sembilan gelar juarannya, berbanding dengan tujuh gelar juara BWF milik Kento Momota di tahun 2018.

Daftar Gelar Juara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Tahun 2019

Super 1000: Indonesia Open, China Open
Super 750: Japan Open, Denmark Open, French Open,Fuzhou China Open
Super 500: Malaysia Masters, Indonesia Masters

Daftra Gelar Juara Kento Momota Tahun 2019

Super 1000: All England Open, China Open
Super 750: Japan Open, Denmark Open, Fuzhou China Open
Super 500: Singapore Open, Korea Open, Super 300: German Open
BWF World Cahmpionship, Badminton Asia Championship.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%