Hasil Bulutangkis SEA Games 2019: Pecundangi Wakil Malaysia, Praveen/Melati Melesat ke Final

Minggu, 8 Desember 2019 13:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

INDOSPORT.COM - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Minggu (8/12/19) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Berhadapan dengan Malaysia, Praveen/Melati tampil nyetel sejak menit-menit awal pertandingan dan berhasil membawa mereka unggul tiga angka atas pasangan Tan/Lai.

Satu kesalahan servis dari Lai Pei Jing akhirnya menutup interval gim pertama untuk keunggulan Praveen/Melati dengan skor 11-7 atas wakil Malaysia.

Usai interval, Melati Daeva tampil lebih berani beberapa sergapannya di depan net berhasil memberikan tambahan poin untuk dirinya dan Praveen Jordan.

Tetapi juga tak bisa menutup mata jika pasangan Malaysia banyak membuat kesalahan yang mengakibatkan mereka tertinggal 11-18 atas Praveen/Melati.

Akhirnya satu sergapan cepat Melati Daeva di game point berhasil membawa mereka mengunci gim pertama dengan keunggulan 21-16 atas pasangan Tan/Lai.

Di gim kedua, Praveen/Melati banyak melakukan error hingga membuat mereka tertinggal 1-5 atas pasangan Malaysia di menit-menit awal pertandingan.

Tertinggal jauh, Praveen/Melati tidak menyerah dan terus berusaha mengejar ketertinggalan dan akhirnya terbukti sukses, satu sergapan cepat Melati Daeva berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Satu serangan baik dari Praveen Jordan berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan mereka dengan skor 11-10 atas wakil Malaysia.

Usai interval, Praveen/Melati yang sempat unggul atas pasangan Malaysia berhasil disamakan kedudukannya dan malah berbalik tertinggal.

Naik-turun perfoma kedua pasangan membuat skor berlangsung ketat di gim kedua tetapi pasangan Praveen/Melati memiliki kesempatan untuk match point dengan skor 20-18.

Satu smes keras dari Praveen Jordan akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-18 atas pasangan Malaysia sekaligus memastikan tiket ke babak final SEA Games 2019.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan pemenang antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas atau Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di final SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%