Nominasi Pemain Paling Menjanjikan BWF Tahun 2019, Mampukah Leo/Daniel Geser An Se-young?

Minggu, 8 Desember 2019 16:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Kamis (5/12/19) lalu merilis nominasi pemain paling menjanjikan di tahun 2019. Copyright: © PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Kamis (5/12/19) lalu merilis nominasi pemain paling menjanjikan di tahun 2019.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Kamis (5/12/19) lalu merilis nominasi pemain paling menjanjikan di tahun 2019, mampukah pasangan Indonesia geser dominasi tunggal putri Korea?

Mengacu pada rilisan dari BWF, terdapat empat nominator yang masuk dalam daftar pemain putri terbaik di tahun 2019, mulai dari An Se-young, Koki Watanabe, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga
Kantaphon Wangcharoen.

Penghargaan sendiri rencananya akan diberikan BWF di gala dinner BWF World Tour Finals pada Senin (9/12/19) mendatang di Garden Grand Ball Room, Level 1, Garden Hotel, 368 Huanshi Dong Lu, Yuexiu District, Guangzhou.

Lantas dari keempat nominator tersebut, berikut INDOSPORT berikan ulasan singkat tentang siapakah yang layak memenangkan penghargaan pemain paling menjanjikan BWF di tahun 2019 ini:

An Se-young

© bwfbadminton
Tunggal putri berbakat asal Korea Selatan, An Se-young Copyright: bwfbadmintonTunggal putri berbakat asal Korea Selatan, An Se-young

Tahun 2019, tunggal putri muda Korea Selatan, An Se-young sukses mencuri perhatian ketika dirinya menjuarai BWF World Tour Super 750 yaitu French Open 2019 pada Oktober lalu.

Tak hanya itu, di usianya yang masih 17 tahun, An Se-young bahkan berhasil meranjak ke peringkat top 10 dunia dan sangat berpotensi untuk merangsak lebih di tahun 2020 mendatang.

Sejauh ini, ia sudah memenangkan lima gelar yaitu New Zealand Open, Canada Open, Akita Masters, French Open dan yang paling terakhir yaitu Korea Masters 2019 yang telah An Se-young menangkan di hadapan publiknya sendiri.

Koki Watanabe

© twitter.com/g_minton
Koki Watanabe, pebulutangkis asal Jepang Copyright: twitter.com/g_mintonKoki Watanabe, pebulutangkis asal Jepang

Mungkin tak banyak yang mengenal bintang muda 20 tahun asal Jepang, yakni Koki Watanabe. Tak banyak terdengar prestasinya, tunggal putra Negeri Sakura ini malah sukses mencuri perhatian BWF.

Setidaknya, dua gelar yang dimenangkannya di Orleans Masters dan Osaka International serta keberhasilannya mencapai semifinal di Canada Open dan Chinese Taipei Open 219 ternyata sudah cukup membuat BWF kepincut dengan dirinya. Lantas, apakah ia layak untuk dijadikan pemenang?

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat memegang trofi, usai meraih gelar nomor ganda putra Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis. Copyright: PBSILeo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat memegang trofi, usai meraih gelar nomor ganda putra Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara dunia junior di sektor ganda putra tahun 2019 ini ternyata berhasil membuat BWF jatuh pada mereka.

Terlebih lagi aksi ciamik Leo/Daniel saat membantu Indonesia memenangkan Piala Suhandinata untuk kali pertama serta menjadi juara di Asia Junior Champhionships tentunya membuat siapapun setuju kalau berhak masuk nominasi pemain paling menjanjikan di tahun 2019.

Kantaphon Wangcharoen

© Shi Tang/Getty Images
Kantaphon Wangcharoen, pebulutangkis asal Thailand Copyright: Shi Tang/Getty ImagesKantaphon Wangcharoen, pebulutangkis asal Thailand

Kantaphon Wangcharoen merupakan salah satu bakat muda milik Thailand yang sukses mencuri perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis beberapa waktu lalu.

Raihan medali perunggu yang diraihnya di ajang prestisius tersebut ternyata sudah sangat cukup bagi BWF untuk menempatkan Kantaphon Wangcharoen sebagai salah satu nominator peraih penghargaan pemain paling menjanjikan di tahun 2019.

Namun dari sekian banyaknya nama di atas, setidaknya terdapat dua kandidat yang sangat berpotensi yaitu Leo/Daniel dan An Se-young.

Namun dengan raihan fantastis seorang An Se-young di tahun 2019, mampukah pasangan Leo//Daniel yang keluar sebagai pemenangnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%