Media China Ungkap Fakta Mengejutkan Tentang Jonathan Christie

Senin, 9 Desember 2019 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Stanley Chou/Getty Images
Media China ungkap fakta mengejutkan tentang atlet bulutangkis Indonesia, Jonathan Christie, jelang BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Stanley Chou/Getty Images
Media China ungkap fakta mengejutkan tentang atlet bulutangkis Indonesia, Jonathan Christie, jelang BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Saat ini kiblat bulutangkis dunia menuju kepada tiga negara kuat, yakni China, Jepang dan Indonesia. Para atlet bulutangkis dari negara tersebut selalu menarik untuk diperbincangkan. Secara khusus, media China, scmp.com mengulas fakta mengenai pemain Indonesia, Jonatan Christie.

Memasuki usianya yang ke-22 tahun, Jonatan ‘Jojo’ Christie menjadi salah satu pebulutangkis tunggal putra paling diperhitungkan. Saat ini ia berada di peringkat keenam dunia, dan akan berlaga di BWF World Tour Finals 2019.

Jonatan Christie juga memiliki catatan yang apik saat berjumpa lawannya dari negara China, yakni Chen Long dan Shi Yuqi, yang juga berada di deretan teratas tunggal putra dunia. Bahkan, pebulutangkis fenomenal, Lin Dan juga kerap kali kesulitan saat bersua Jojo tahun ini.

Namun, media scmp.com justru tertarik untuk menguak fakta mengejutkan Jonatan di luar lapangan. Menurutnya, Jojo adalah seorang atlet yang juga berjiwa selebriti.

“Ketika ia memenangkan medali emas di Asian Games 2018, atlet 22 tahun itu melepaskan bajunya dan viral, hingga ia memiliki 1,9 juta penggemar Instagram dan terus bertambah,” tertuang dalam media scmp.com.

Bahkan, media asal China itu juga menguak fakta bahwa Jojo pernah memiliki ambisi untuk menjadi atlet renang, sebelum ia terjun sebagai pebulutangkis nasional Indonesia.

“Ambisi awal Christie sebenarnya berfokus bukan pada olahraga raket, melainkan renang. Tetapi ayahnya menjauhkannya dari itu, karena dia tidak ingin warna kulit putranya menjadi lebih gelap,” sebutnya.

Dalam waktu dekat, Jonatan Christie akan mewakili Indonesia di turnamen BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, 11-15 Desember 2019. Ia tergabung di Grup A tunggal putra bersama Kento Momota, Wang Tzu Wei dan Anders Antonsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%