Menilik Ranking BWF Lawan Ruselli Hartawan di Final SEA Games 2019

Senin, 9 Desember 2019 08:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Inilah ranking BWF pebulutangkis Malaysia, Kisona Selvaduray yang akan menjadi lawan Ruselli Hartawan di partai final SEA Games 2019. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Inilah ranking BWF pebulutangkis Malaysia, Kisona Selvaduray yang akan menjadi lawan Ruselli Hartawan di partai final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Inilah ranking BWF pebulutangkis Malaysia, Kisona Selvaduray yang akan menjadi lawan Ruselli Hartawan di partai final SEA Games 2019.

Wakil Malaysia, Kisona Selvaduray sukses mencuri perhatian setelah dirinya berhasil mengalahkan pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di babak perempatfinal SEA Games 2019.

Tak hanya mengalahkan Gregoria Mariska, kemenangannya di partai semifinal SEA Games 2019, Minggu (8/12/19) kemarin di Muntinlupa Sports Center juga sukses mencuri banyak perhatian.

Bagaimana tidak, Kisona Selvaduray yang notabenenya bukan pemain unggulan berhasil mengalahkan pemain unggulan 2 asal Thailand, Nitchaon Jindapol dalam pertandingan rubber game dengan skor 11-21,27-25,21-14.

Tentunya, kespektakuleran wakil Malaysia ini membuat banyak pecinta bulutangkis bertanya-tanya tentang berapa sebenarnya peringkat BWF lawan Ruselli Hartawan tersebut?

Berdasarkan update terbaru ranking BWF per Selasa (3/12/19) kemarin, Kisona Selvaduray menempati ranking 104 dunia dengan 16,870 poin dari 10 turnamen yang sudah diikutinya di tahun 2019.

Tentunya, jika didasarkan pada peringkat kedua pemain, Ruselli Hartawan harusnya lebih unggul dari wakil Malaysia mengingat dirinya menempati peringkat 37 dunia saat ini.

Tetapi, tetap saja, kondisi pemain dan mentalnya di lapanganlah yang akan mempengaruhi bagaimana hasil akhir di final SEA Games 2019 nanti, tetapi semoga wakil Indonesia mampu memberikan yang terbaik.