Kevin/Marcus Rajai Daftar Pebulutangkis dengan Kemenangan Terbanyak Tahun Ini

Rabu, 11 Desember 2019 19:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi raja ganda putra di turnamen BWF tahun 2019 dengan 57 kemenangan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi raja ganda putra di turnamen BWF tahun 2019 dengan 57 kemenangan.

INDOSPORT.COMKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi salah satu raja di turnamen BWF tahun 2019. Sebelum BWF World Tour Finals 2019, mereka meraih jumlah kemenangan terbanyak di antara semua pemain ganda putra, yakni 57.

Dilansir dari Badminton Stats, 57 kemenangan yang diraih Kevin/Marcus membuat mereka mengemas delapan gelar juara. Torehan fantastis ini juga membuat mereka masih bertahan di peringkat pertama nomor ganda putra BWF.

Kevin/Marcus sendiri hanya unggul tipis atas ganda nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda yang berjuluk The Daddies itu tercatat telah meraih 55 kemenangan sebelum BWF World Tour Finals 2019.

Tiga posisi berikutnya ditempati oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dengan 53 kemenangan, Li Junhui/Liu Yuchen (China) dengan 51 kemenangan, dan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan 47 kemenangan.

Adapun ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi keenam. Peraih emas SEA Games 2019 nomor beregu putra ini mengemas 39 kemenangan sepanjang 2019.

Namun, Kevin/Marcus secara umum hanya berada di posisi ketiga di daftar peraih kemenangan terbanyak 2019. Urutan pertama ditempati oleh Kento Momota (Jepang) dengan 62 kemenangan, sedangkan urutan kedua diduduki Chen Yufei (China) dengan 60.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih berpeluang menjadi nomor satu jika menyapu bersih kemenangan di ajang BWF World Tour Finals 2019. Tetapi, hal itu hanya terjadi dengan catatan Kento Momota dan Chen Yufei tersingkir sejak awal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%