Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Si Duo Jepang 'Kryptonite' Kevin/Marcus

Kamis, 12 Desember 2019 12:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram/Yuta Watanabe
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pemain ganda putra Jepang yang selalu merepotkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Instagram/Yuta Watanabe
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pemain ganda putra Jepang yang selalu merepotkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, sampai sekarang masih jadi lawan paling merepotkan yang dihadapi oleh pasangan terbaik dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal kembali beraksi di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/19).

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebelumnya sukses mengalahkan pasangan ganda putra terbaik China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, di pertandingan pertama dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-18. 

Kemenangan ini penting sebab di pertandingan Grup A selanjutnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan meladeni permainan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Endo/Yuta juga sanggup memenangi laga perdana Grup A melawan kompatriotnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Endo/Yuta bahkan kini memimpin klasemen karena memiliki selisih poin yang lebih baik dari Kevin/Marcus. 

Walau secara peringkat Endo/Yuta masih kalah ketimbang Li/Liu, namun doi Jepang satu ini ternyata memiliki catatan cukup bagus saat berjumpa Kevin/Marcus. 

Bisa dibilang, Endo/Yuta adalah pasangan paling merepotkan yang dihadapi Kevin/Marcus di masa puncaknya saat ini.

Jika Kevin/Marcus diibaratkan dengan Superman, maka Endo/Yuta adalah batu kryptonite yang jadi kelemahan fatal. 

Endo/Yuta Antitesis Kevin/Marcus 

Pasangan Endo/Yuta Watanabe kini duduk di ranking 6 BWF. Walau terpaut lima peringkat dari posisi pertama yang ditempati Kevin/Marcus, namun duo Jepang ini jadi pasangan paling merepotkan yang dihadapi The Minions. 

Keduanya bertemu lima kali dengan head-to-head 3-2 untuk keunggulan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi November lalu di perempatfinal Hong Kong Open 2019 di mana The Minions kalah dengan skor 21-16, 14-21, 20-22. 

Tak cuma sekedar kalah, Kevin/Marcus saat itu memang terlihat sangat kerepotan. Endo/Yuta hampir selalu memimpin perolehan poin. 

Penampilan menanjak Endo/Yuta memang mulai terlihat tahun 2019 ini. Setelah sempat tertinggal head-to-head 2-0, Endo/Yuta sanggup menyamai dengan dua kemenangan beruntun di tahun 2019. 

Dua kemenangan Endo/Yuta tersebut diraih di Kejuaraan Asia 2019 dan Thailand Open 2019. 

Di final Kejuaraan Asia 2019 Endo/Yuta secara impresif mampu mengalahkan Kevin/Marcus. Laga kedua tim diwarnai skor telak pada set kedua. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 21-8,21-3. 

Endo/Yuta lagi-lagi sanggup mengalahkan Kevin/Marcus di perempatfinal Thailand Open 2019. Mereka unggul lewat rubber game, 17-21, 21-19, 14-21. 

Dengan kemenangan di Hong Kong Open 2019 November lalu, itu artinya Endo/Yuta sanggup tiga kali beruntun mengalahkan Kevin/Marcus. 

Tentu saja Kevin/Marcus harus merespons hal ini dengan serius. The Minions boleh perkasa kala jumpa jagoan-jagoan seperti Li/Liu, Kamura/Sonoda, atau Ahsan/Hendra.

Namun, jumpa Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, segalanya bisa merepotkan bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.  Daya juang dan fisik yang selalu prima sepertinya jadi kunci Endo/Yuta meredam keperkasaan Kevin/Marcus. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%