Hasil Pertandingan BWF World Tour Finals 2019: Tumbang, Ahsan/Hendra Gagal Juara Grup B

Jumat, 13 Desember 2019 11:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela menerima kenyataan usai tersingkir pada babak kedua French Open 2019, Kamis (24/10/19).  Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela menerima kenyataan usai tersingkir pada babak kedua French Open 2019, Kamis (24/10/19). 

INDOSPORT.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal meraih posisi juara grup setelah kalah dari pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin di babak terakhir penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2019, Jumat (13/12/19) di Guangzhou, China.

Menghadapi pasangan Lee/Wang di babak akhir penyisihan grup B, Ahsan/Hendra tertinggal lebih dulu dengan skor 3-5 di menit-menit awal pertandingan gim pertama.

Tertinggal dari pasangan Chinese Taipei, Ahsan/Hendra masih terus berusaha mengejar ketertinggalan. Sayang, satu pukulan melebar Mohammad Ahsan membuat menutup interval gim pertama dengan skor 7-11.

Usai interval, Ahsan/Hendra berhasil memperkecil ketertinggalan tetapi masih berada dalam kendali permainan pasangan Chinese Taipei.

Akhirnya, satu pengembalian melebar dari Hendra Setiawan mengakhiri gim pertama dengan skor 18-21 untuk keunggulan pasangan Chinese Taipei.

Gim kedua berjalan lebih imbang, skor kedua pasangan berjalan ketat dan saling mengejar satu sama lain.

Sempat leading dua angka pasangan Ahsan/Hendra malah tersusul pasangan Lee/Wang dan balik ditikung hingga akhirnya menutup interval gim kedua dengan skor 8-11 untuk keunggulan pasangan Chinese Taipei.

Usai interval, Ahsan/Hendra yang tadinya tertinggal dengan margin 5 angka berhasil mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 15-17.

Masih belum bisa keluar dari tekanan, pasangan Ahsan/Hendra pun akhirnya harus puas menutup gim kedua dengan skor 18-21 dan dengan kekalahan ini mereka menjadi runner-up grup B di BWF World Tour Finals 2019. Mereka akan berhadapan dengan juara grup A di babak semifinal.