Hasil BWF World Tour Finals 2019: Hafiz/Gloria Dibantai Wakil Jepang

Jumat, 13 Desember 2019 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus rela ditaklukkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus rela ditaklukkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus rela ditaklukkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, wakil Indonesia kalah lewat straight games dengan skor 14-21, 12-21 atas Yuta/Arisa pada Jumat (13/12/19).

Pertandingan sengit dengan kejar-kejaran poin tersaji di game pertama di mana kedua wakil sama unggul 7-7. Namun, pengembalian umpan silang yang gagal dari Hafiz/Gloria membuat wakil Jepang unggul di interval pertama dengan skor 10-11.

Usai interval, Yuta Watanabe/Arisa Higashino terus mencoba memperlebar jarak menjadi 13-15. Dominasinya terus berlangsung lantaran bola tanggung sulit dihalau Hafiz/Gloria dan skor menjadi 14-18 hingga akhirnya wakil Jepang mampu mengunci game pertama dengan kemenangan 14-21.

Permainan cepat langsung disuguhkan oleh Yuta/Arisa di set kedua dengan skor 2-5. Smash kencang dari Yuta sukses membuat Hafiz/Gloria kelimpungan dengan interval kedua berakhir 5-11.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terus kesulitan mengejar ketertinggalan dan skor 9-17 menghiasi set kedua. Yuta yang tampil ganas di depan net terus memberikan serangan kilat tanpa ampun dan akhirnya menang 12-21 atas Hafiz/Gloria di game kedua.

Kekalahan ini membuat peluang Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk melaku ke babak semifinal semakin tipis. Namun, jika rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil menumbangkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), maka Hafiz/Gloria akan melaju ke babak semifinal.