Hasil BWF World Tour Finals 2019: Anthony Ginting Lolos 'Dibantu' Axelsen

Jumat, 13 Desember 2019 14:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semfinal BWF World Tour Finals 2019 usai Viktor Axelsen (Denmark) memutuskan untuk mundur (retired) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semfinal BWF World Tour Finals 2019 usai Viktor Axelsen (Denmark) memutuskan untuk mundur (retired)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semfinal BWF World Tour Finals 2019 usai Viktor Axelsen (Denmark) memutuskan untuk mundur (retired) di babak penyisihan Grup B, Jumat (13/12/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, wakil Indonesia berhasil mengamankan tiket menuju babak semifinal dengan mudah usai Axelsen tak mampu melanjutkan pertandingan lantaran cedera.

Pada game pertama, Anthony Sinisuka Ginting terlihat lebih tampil percaya diri dengan mendominasi pertandingan dengan skor 3-0. Bermain cukup santai nyatanya tak membuat Axelsen mampu mengejarnya dan skor terus bertambah hingga 11-4.

Usai interval, Viktor Axelsen mampu menambah dua poin. Akan tetapi, secara tiba-tiba wakil Denmark tersebut memutuskan untuk menyerah saat menyentuh angka 13-6.

Viktor Axelsen sendiri sebenarnya memang sempat mengalami cedera kaki di Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019. Ia juga sempat mundur dari Prancis Open 2018 lantaran sempat mengalami flu berkepanjangan.

Keputusan tersebut pun menjadi berkah bagi Anthony Ginting, yang otomatis lolos ke babak semifinal dan menyingkirkan Chou Tien Chen (Chinese Taipei) meski mampu menang dalam dua laga lantaran kalah Head to Head dengan Chen Long (China) yang sebelumnya dikalahkan oleh Ginting.

Tak hanya itu, Anthony Ginting juga berhasil menjadi juara Grup B bersama Chen Long menjadi runner up, dan dipastikan tidak akan bertemu dengan juara Grup A yang baru akan ditentukan nanti.

Sekadar infornasi, Anthony Sinisuka Ginting diketahui tergabung bersama Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Chen Long (China) dan Viktor Axelsen (Denmark) di babak penyisihan grup B, yang menjadi salah satu grup neraka di ajang BWF World Tour Finals 2019.