BWF World Tour Finals 2019: Kevin/Marcus Beberkan Kunci Lolos ke Semifinal

Sabtu, 14 Desember 2019 07:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Robertus Pudyanto/Getty Images
BWF World Tour Finals 2019: Kevin/Marcus Beberkan Kunci Lolos ke Semifinal. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
BWF World Tour Finals 2019: Kevin/Marcus Beberkan Kunci Lolos ke Semifinal.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menyebut kesabaran sebagai kunci yang membuat keduanya berhasil lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya berhasil memastikan langkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou lewat kemenangan dua game langsung atas ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Jumat (13/12), Kevin/Marcus menang dengan skor 21-16 dan 21-17.

The Minions melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan status runner up grup A lewat raihan dua kemenangan atas Kamura/Sonoda dan Lu Jun Hui/Liu Yu Chen dari China dan satu kekalahan dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Marcus Gideon menyebut permainan mereka hampir sama seperti saat melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Hanya saja, kali ini mereka 'dibantu' oleh diri mereka sendiri yang lebih sabar dan banyak belajar dari kesalahan di laga sebelumnya.

“Permainan kami hari ini kurang lebih hampir sama dengan kemarin. Tapi sayangnya kemarin itu kami mainnya terlalu buru-buru dan nggak sabar. Jadi permainan hari ini lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan kemarin,” ujar Marcus Gideon, dilansir dari laman PBSI.

“Hari ini kami bisa lebih sabar mainnya. Apalagi di sini shuttlecock-nya agak lambat, jadi kalau kepancing main cepat bisa jadi bumerang buat kami sendiri,” imbuh suami dari Agnes Amelinda Mulyadi tersebut.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga berhasil meloloskan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Di babak semifinal, Sabtu (14/12/19), Kevin/Marcus akan kembali bertemu dengan Endo/Watanabe lagi.