Hasil Pertandingan BWF World Tour Finals 2019: Anthony Ginting harus Puas Runner-up

Minggu, 15 Desember 2019 14:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih gelar BWF World Tour Finals 2019 usai dikalahkan Kento Momota, Minggu (15/12/19) di Guangzhou, China. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih gelar BWF World Tour Finals 2019 usai dikalahkan Kento Momota, Minggu (15/12/19) di Guangzhou, China.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih gelar BWF World Tour Finals 2019 usai dikalahkan Kento Momota, Minggu (15/12/19) di Guangzhou, China.

Anthony Ginting memulai gim pertama dengan keunggulan 3-1 atas Kento Momota sebelum akhirnya berhasil disamakan menjadi 3-3. Sempat berhasil menjauh dua angka dengan skor 8-6, Anthony Ginting malah ditikung Kento Momota menjadi 8-9.

Belum menyerah dan sempat ditikung, Anthony Ginting berhasil kembali menikung Kento Momota di interval gim pertama dengan skor 11-9.

Usai interval, Anthony Ginting berhasil menjauh empat angka dari kejaran Kento Momota dengan skor 15-11. Tetapi, wakil Jepang masih belum menyerah dan terus berusaha menyamakan kedudukan.

Sempat berhasil disamakan 17-17 oleh Kento Momota, Anthony Ginting berhasil kembali fokus dan akhirnya menjauh dua angka dengan skor 19-17.

Satu pengembalian tanggung Kento Momota berhasil dimanfaatkan Anthony Ginting untuk melakukan smes keras sekaligus mengunci game point di gim pertama.

Hingga akhirnya, satu smes keluar wakil Jepang yang keluar berhasil membuat tunggal putra Indonesia mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Kento Momota berhasil membuka gim kedua dengan keunggulan dua angka atas Anthony Ginting dan masih terus stabil menjaga keunggulan.

Berusaha mengejar, wakil Indonesia malah membuat kesalahan-kesalahan tidak penting hingga menyebabkan margin poin semakin dengan wakil Jepang semakin besar.

Usai membuat banyak kesalahan, Anthony Ginting akhirnya berhasil membayar kesalahannya dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9 atas Kento Momota.

Satu kesalahan netting Kento Momota akhirnya harus dibayar dengan menghasilkan satu poin untuk Anthony Ginting dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-9.

Usai interval, Anthony Ginting kembali membuat kesalahan yang mengakibat Kento Momota berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Sempat berlangsung ketat, namun kesalahan-kesalahan Anthony Ginting membuat ia tertinggal jauh atas Kento Momota dan akhirnya menutup gim kedua dengan skor 17-21. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Gim ketiga dibuka dengan pertarungan lebih sengit antara kedua pebulutangkis, aksi saling mengejar poin pun diperagakan keduanya.

Anthony Ginting berhasil sedikit keluar dari tekanan dan akhirnya menjauh dengan skor 9-5 atas Momota, sebelum akhirnya satu dropshot out wakil Jepang menutup interval gim ketiga dengan skor 11-5.

Usai interval, Anthony Ginting sedekah tujuh poin ke Kento Momota yang mengakibatkan kedudukan menjadi sama kuat 12-12. Akhirnya, satu kesalahan Ginting menutup gim ketiga dengan skor 14-21 dan itu artinya ia puasa gelar di tahun 2019 ini.

1