Juara BWF World Tour Finals 2019, Ahsan/Hendra Disorot Situs Resmi Olimpiade 2020

Senin, 16 Desember 2019 11:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam ajang BWF World Tour Finals 2019 menjadi sorotan situs resmi Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam ajang BWF World Tour Finals 2019 menjadi sorotan situs resmi Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam ajang BWF World Tour Finals 2019 menjadi sorotan situs resmi Olimpiade Tokyo 2020.

Ahsan/Hendra sukses memetik kemenangan dua game langsung atas wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Minggu (15/12/19), dengan skor 24-22 dan 21-19.

Sukses menumbangkan Endo/Yuta yang dikenal sebagai ganda putra yang paling sulit dikalahkan di dunia tersebut tentu menambah catatan positif yang direngkuh oleh pasangan berjuluk The Daddies ini.

Hasil impresif tersebut pun membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menarik perhatian akun resmi Olimpiade Tokyo 2020 di Twitter @olympicchannel yang turut mengumumkan kemenangan dan sempat mewawancarai The Daddies.

“BWF World Tour Finals 2019 yang bersejarah tahun ini di China, berakhir dengan kemenangan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies dari Indonesia,” tulis @olympicchannel.

Tak hanya itu, dalam wawacara tersebut Ahsan/Hendra juga mengatakan bahwa mereka puas atas kemenangan yang dicapainya. Namun mereka mengaku enggan terlalu larut dalam kebahagiaan dan terus bersiap diri untuk kompetisi selanjutnya yang pastinya semakin sulit.

Kemenangan ini juga bisa membuat The Daddies lebih percaya diri untuk menghadapi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus tahun depan.

Di sisi lain, keberhasilan meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2019 membuat nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan resmi menjadi ganda putra pertama yang mampu mengawinkan tiga gelar bergengsi badminton dalam satu tahun.

Tiga gelar tertinggi bulutangkis tersebut ialah All England (super 1000) bulan Maret lalu, lalu juara dunia di bulan Agustus, serta BWF World Tour Finals bulan Desember.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%