Prediksi Ranking Dunia Pasca BWF World Tour 2019: Kevin/Marcus Hampir Dikejar Ahsan/Hendra

Senin, 16 Desember 2019 13:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Update prediksi ranking BWF World Tour Finals 2019 pasca turnamen pamungkas bulutangkis 2019. Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hampir dikejar rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Humas PBSI
Update prediksi ranking BWF World Tour Finals 2019 pasca turnamen pamungkas bulutangkis 2019. Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hampir dikejar rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Update prediksi ranking BWF World Tour Finals 2019 pasca turnamen pamungkas bulutangkis 2019. Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hampir dikejar rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

BWF World Tour Finals 2019 merupakan turnamen pamungkas pada tahun ini dan telah diselenggarakan oleh BWF yang disetiap sektor hanya akan diikuti oleh 8 pemain atau pasangan dan setiap negara hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil disetiap sektor tergantung ranking.

Ranking tersebut diakumulasi dari total poin yang diperolehnya saat berlaga di turnamen Super 100 hingga Super 1000. Setidaknya terdapat tiga turnamen Super 1000, lima turnamen Super 750, tujuh turnamen Super 500 dan 11 turnamen Super 300 yang bisa diikuti oleh para pebulutangkis.

Dilansir dari akun Instagram @badmintontalk_com, prediksi ranking final ialah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang masih kokoh dipuncak klasemen dengan raihan 105.803 poin nyaris dipepet oleh rekan senegaranya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra yang baru saja menjadi juara BWF World Tour Finals 2019 masih menempati posisi kedua namun poinnya bertambah menjadi 99.500, nyaris menyusul pasangan berjuluk The Minions. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menempati posisi kelima.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Untuk sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang harus puas dengan status runner-up di BWF World Tour Finals 2019 naik satu peringkat ke posisi tujuh dengan 72.562 poin dan nyaris menyusul kompatriotnya yakni Jonatan Christie yang masih betah di posisi keenam dengan 73.640 poin.

Sedangkan wakil Indonesia di sektor tunggal putri belum ada yang mampu menembus 10 besar dengan Gregoria Mariska Tunjung masih terlempar di posisi ke-24, Fitriani di peringkat ke-28 dan Ruselli Hartawan juga masih bertahan di peringkat ke-37.

Sektor ganda campuran juga belum terjadi perubaha dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tetap di posisi ke-8, begitu pula dengan Della Destiara/Rizki Amelia yang bertahan di posisi ke-19.

Hal serupa terjadi di sektor ganda campuran dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti betah diranking lima dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berada diposisi kesembilan serta dan Tontowi Ahmad/Winy Oktavina Kandow diposisi ke-16.