Kento Momota Bertekad 'Balas Dendam' di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 17 Desember 2019 20:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain badminton tunggal putra Jepang, Kento Momota bertekad 'balas dendam' di Olimpiade Tokyo 2020 setelah gagal tampil di Olimpiade Rio 2016.Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain badminton tunggal putra Jepang, Kento Momota bertekad 'balas dendam' di Olimpiade Tokyo 2020 setelah gagal tampil di Olimpiade Rio 2016.Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota bertekad 'balas dendam' di Olimpiade Tokyo 2020 setelah gagal tampil di Olimpiade Rio 2016.

Kento Momota diketahui gagal tampil di Olimpiade Rio 2016 setelah ia terlibat skandal judi dan wanita hingga membuat dirinya diskors mulai dari 11 April dan baru dicabut pada Mei 2017.

Setelah gagal tampil di Olimpiade Rio 2016, wakil Jepang diketahui berlatih bersama rekan setimnya hingga penangguhannya dicabut pada Mei 2017 lalu.

Tak tampil di Olimpiade Rio 2016, pebulutangkis yang saat ini menempati ranking 1 dunia tersebut mengakui kalau dirinya menyesal tak bisa tampil di Pesta Olahraga Dunia 4 tahunan tersebut.

"Saya masih merasa menyesal dan tidak bisa, tidak menyesal atas apa yang terjadi. Bohong jika  mengatakan saya tidak berpikir tentang Olimpiade tahun depan," ujar Momota dikutip dari situs japantimes.co.jp.

Kento Momota pun mengakui kalau dukungan yang diberikan padanya saat ia sedang terpuruk dua tahun lalu akan ia balas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Saya menyusahkan banyak orang saat itu. Bagi mereka yang mendukung saya ketika saya tidak bermain, saya ingin membalasnya entah bagaimana di Tokyo," pungkasnya.

Setelah diskors dan turun ke peringkat 282 dunia, Kento Momota berhasil melakukan comeback yang luar biasa dan bahkan sukses meraih 11 gelar di tahun 2019 ini.