Indonesia Buat China dan Jepang 'Tak Berdaya' di Malaysia Masters 2020

Rabu, 18 Desember 2019 20:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bwfworldtour.bwfbadminton.com
Indonesia berhasil membuat China dan Jepang 'tidak berdaya' di gelaran bulutangkis Malaysia Masters 2020. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton.com
Indonesia berhasil membuat China dan Jepang 'tidak berdaya' di gelaran bulutangkis Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil membuat China dan Jepang 'tidak berdaya' di gelaran Malaysia Masters 2020. Keberhasilan Indonesia membuat China dan Jepang 'tidak berdaya' di hajatan resmi BWF World Tour Super 500 tersebut tidak lain dan tidak bukan dalam jumlah perolehan gelar.

Setidaknya, wakil Indonesia sejauh ini sudah berhasil memenangkan 12 gelar di Malaysia Masters yang diselenggarakan semenjak  sejak tahun 2009. 12 gelar tersebut berasal dari 2 gelar tunggal putra, 4 ganda putra, satu ganda putri dan 3 ganda campuran.

Tidak seperti biasanya yang kerap kali menjadi penguasa di berbagai turnamen bergengsi, tetapi di Malaysia Masters, China baru berhasil mengumpulkan 8 gelar yang berasal dari 3 gelar tunggal putri, 2 ganda putri dan 3 ganda campuran.

Apalagi dengan Jepang yang baru berhasil mengoleksi 6 gelar di hajatan resmi BWF tersebut, di mana 6 gelar tersebut berasal dari satu gelar tunggal putri dan ganda putra serta ganda campuran dan tiga gelar ganda putri.

Di edisi 2019 kali ini, baik China dan Jepang diprediksi akan terlalu berambisi untuk kembali meraih gelar di Malaysia Masters 2020. Terbukti dengan wakil-wakil yang mereka kirim yang merupakan wakil unggulan.

Terlebih lagi masa kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan segera berakhir pada April mendatang dan tentunya Malaysia Masters 2020 akan menjadi turnamen yang sangat penting.

Mengingat turnamen Malaysia Masters 2020 merupakan turnamen pembuka yang diprediksi bakal menjadi salah satu tonggak acuan penting bagi para atlet tentang seberapa siap mereka memulai musim dengan baik.