Bertabur Bintang, Malaysia Masters Diklaim Turnamen Primadona sebelum Olimpiade

Kamis, 19 Desember 2019 09:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© myinfosukan.com
Pemerintah Negeri Jiran mengklaim bahwa kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2020 akan menjadi turnamen primadona sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © myinfosukan.com
Pemerintah Negeri Jiran mengklaim bahwa kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2020 akan menjadi turnamen primadona sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Negeri Jiran mengklaim bahwa kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2020 akan menjadi turnamen primadona sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, Sekretaris Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Kenny Goh  mengatakan turnamen tersebut diikuti oleh bintang bulutangkis top dunia seperti Kento Momota, Lin Dan, Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hal tersebut pun membuat negara tetangga Indonesia itu mengklaim bahwa Malaysia Masters akan menjadi kompetisi yang seru lantaran akan menjadi turnamen pembuka tahun 2020 sekaligus putaran pamungkas kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami sangat senang undian Malaysia Masters 2020 telah diumumkan karena banyak pemain bintang yang akan berpartisipasi. Tentunya, akan menyenangkan karena kompetisi tersebut menjadi turnamen primadona sebelum olimpiade Tokyo 2020,” ujar Datuk Kenny Goh.

“Saya percaya level dan standar kompetisi tersebut akan sangat tinggi dengan para atlet akan berjuang keras untuk mendapatkan poin maksimal. Tentunya, kami juga berharap banyak para penggemar bulutangkis akan datang menonton,” tambahnya kepada laman The Star.

Malaysia Masters 2020 yang akan digelar di Celcom Axiata Arena di Bukit Jalil mulai 7-12 Januari bulan depan juga akan diikuti oleh atlet ternama lainnya seperti Chen Long, Shi Yuqi, Viktor Axelsen, Jonatan Christie disektor tunggal putra.

Selain Kevin/Marcus, sektor ganda putra juga akan diramaikan dengan wakil Indonesia lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ranking tiga dunia asal China yakni Li Junhui/Liu Yuchen.

Di sektor tunggal putri, ranking pertama dunia yakni Chen Yufei hadir bersama Tai Tzu-ying dan P. V. Sindhu. Sedangkan ganda putri juga akan diikuti oleh Chen Qingchen/Jia Yifan dan juara dunia saat ini Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Juara dunia ganda campuran asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong juga akan mengikuti Malaysia Masters 2020 bersama kompatriot dan ranking dua dunia Wang Yilyu/Huang Dongping.