Chan Peng Soon Ngotot Main Meski Lumpuh di Malaysia Masters, Ini Komentar Pasangannya Goh Liu Ying

Kamis, 19 Desember 2019 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying akhirnya buka suara terkait pasangannya, Chan Peng Soon ngotot untuk tetap tampil di turnamen Malaysia Masters 2020. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying akhirnya buka suara terkait pasangannya, Chan Peng Soon ngotot untuk tetap tampil di turnamen Malaysia Masters 2020. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying akhirnya buka suara terkait pasangannya, Chan Peng Soon yang ngotot untuk tetap tampil di turnamen Malaysia Masters 2020.

Chan Peng Soon baru saja menyatakan diri ingin tetap main di ajang Malaysia Masters 2020 meski menderita Bell’s Palsy, penyakit yang membuat separuh wajahnya tak bisa digerakkan sama sekali.

Tak mau melewatkan kesempatan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 hingga 26 April tahun depan, membuat Goh Liu Ying sebagai tandemnya akhirnya ikut buka suara. Ia berharap bahwa pasangannya tersebut bisa segera pulih.

“Saat ini semua atlet bulutangkis berlomba untuk bersaing di Olimpiade Tokyo 2020. Pada saat yang sama saya juga merasa kasihan dengan apa yang terjadi pada Peng Soon,” ujar Goh Liu Ying, dilansir dari laman HMetro.

“Saya melihatnya langsung bagaimana ia kesulitan saat bermain. Namun, saya berharap dia pulih dengan cepat sehingga kami dapat fokus pada dua turnamen berikutnya yakni Malaysia dan Indonesia Masters 2020,” tambahnya.

Sekadar informasi, Penyakit Bell’s Palsy yang dialami Peng Soon sendiri muncul akibat sistem kekebalan tubuh yang menurun. Penurunan sistem kekebalan itu diakibatkan oleh terlalu lelah dan tertekan usai mengikuti turnamen BWF sepanjang 2019.

Namun, mengikuti anjuran dokter, ia akan mulai kembali berlatih pada 23 Desember mendatang. Persiapannya tergolong bisa panjang karena Malaysia Masters masih tiga pekan lagi, yakni 7 hingga 12 Januari 2020.

Saat ini, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying masih berada di urutan keenam Kualifikasi Olimpiade 2020 (per awal Desember 2019). Sejauh ini, prestasi tertinggi keduanya yakni meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.