Tak Tergoyahkan di Ranking BWF, Media China Beri Julukan ke Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra

Kamis, 19 Desember 2019 20:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Tidak tergoyahkannya dua pasangan ganda putra Indonesia di ranking BWF membuat media China memberikan julukan baru. Copyright: © PBSI
Tidak tergoyahkannya dua pasangan ganda putra Indonesia di ranking BWF membuat media China memberikan julukan baru.

INDOSPORT.COM - Tidak tergoyahkannya dua pasangan ganda putra Indonesia di ranking BWF membuat media China memberikan julukan baru.

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diketahui berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua di ranking dunia BWF.

Ya, hal itu terjadi setelah perfoma pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalami peningkatan tajam sehingga membuat mereka merangkak ke peringkat kedua dunia setelah sekian lama berada di peringkat keempat dunia.

Setelah beranjak ke peringkat kedua dunia, posisi Ahsan/Hendra pun tetap tak tergeserkan, terlebih lagi setelah mereka meraih gelar BWF World Tour Finals 2019 pada Minggu (15/12/19) lalu di Guangzhou, China.

Keberadaan dua pasangan ganda putra Indonesia tersebut di ranking 1 dan dua BWF membuat media China, k.sina.cn memberikan julukan baru pada mereka dengan sebutan 'Bintang Kembar'.

Kata kembar memang sepertinya tak asing di dunia bulutangkis, karena kata tersebut identik dengan pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen yang dijuluki sebagai 'Menara Kembar'.

Terlepas dari apapun, perfoma impressif dua ganda putra Indonesia di tahun 2019 patut diacungi jempol dan saling melengkapi di berbagai turnamen.

Dan semua pencapaian di tahun 2019 diharapkan bisa kembali dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang dan itu dimulai dari turnamen Malaysia Masters 2020 yang akan digelar pada 7-12 Januari mendatang.

2