Menghitung Penghasilan Jonatan Christie di Tahun 2019, Lebih dari Total Hadiah Macau Open?

Kamis, 19 Desember 2019 20:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Seginilah penghasilan pebulutangkis Jonatan Christie di bulutangkis sepanjang tahun 2019. Lewati total hadiah Macau Open? Copyright: © PBSI
Seginilah penghasilan pebulutangkis Jonatan Christie di bulutangkis sepanjang tahun 2019. Lewati total hadiah Macau Open?

INDOSPORT.COM - Seginilah penghasilan pebulutangkis Jonatan Christie di bulutangkis sepanjang tahun 2019. Lewati total hadiah Macau Open?

Meskipun tak terlalu konsisten di tahun 2019, namun setidaknya apa yang ditampilkan oleh tunggal putra masa depan Indonesia, Jonatan Christie cukup patut diacungi jempol.

Setidaknya dua gelar juara di New Zealand Open dan Australia Open serta dua raihan runner-up di Japan Open dan French Open merupakan bukti nyata prospek dari seorang Jonatan Christie.

Setidaknya dengan pencapaian tersebut, Jonatan Christie berhasil meraih penghasilan yang jumlahnya melebihi total hadiah dari turnamen Macau Open.

Mengambil data dari Twitter akun @jurnalbultang, total penghasilan yang berhasil diraih oleh pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie tembus di angka 134,530 dollar AS atau setara dengan Rp1,83 miliar.

Jumlah tersebut melampaui total hadiah turnamen Macau Open yang termasuk gelaran BWF World Tour Super 300 yang hanya sebesar 120 ribu dollar AS atau setara Rp1,67 miliar.

Angka tersebut tergolong fantastis untuk seorang Jonatan Christie dan tentunya di tahun 2020, ia bisa meraih lebih banyak lagi jika tampil lebih konsisten.

Setidaknya, jika di tahun 2019 Jonatan Christie berhasil meraih gelar juara di Super 300, maka di tahun 2020, ia harus mencoba untuk mengupgradenya di level Super 500 bahkan 750 atau jika memungkinkan level Super 1000.