Pengumuman Susunan Atlet Pelatnas 2020 Oleh PBSI dapat Sorotan dari Media Asing

Sabtu, 21 Desember 2019 15:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sports.sindonews.com
Media Malaysia soroti pengumuman susunan atlet Pelatnas tahun 2020 oleh PBSI pada Jumat (20/12/19) kemarin yang memadukan pemain veteran dan pemain muda. Copyright: © sports.sindonews.com
Media Malaysia soroti pengumuman susunan atlet Pelatnas tahun 2020 oleh PBSI pada Jumat (20/12/19) kemarin yang memadukan pemain veteran dan pemain muda.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia soroti pengumuman susunan atlet Pelatnas tahun 2020 oleh PBSI pada Jumat (20/12/19) kemarin yang memadukan pemain veteran dan pemain muda.

Berdasarkan pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya, PBSI telah resmi merilis susunan atlet Pelatnas di tahun 2020 mendatang, termasuk mempertegas siapa yang mundur dan terkena degradasi tahun depan.

Media Malaysia, Badmintonplanet.com, menyoroti jumlah 105 atlet yang diplot oleh PBSI di tahun 2020 di kelompok utama dan juga pratama, dimana jumlah tersebut lebih banyak dari tahun 2019 yang hanya menyantumkan 98 nama atlet saja.

Mereka juga menyorot keputusan PBSI memasukkan banyak pemain muda di formasi tahun 2020, dimana bibit-bibit muda tersebut nantinya memang akan diplot untuk menjadi bintang masa depan Indonesia di masa depan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti sebelumnya juga telah menyebutkan mengapa memutuskan menambah jumlah atlet dan merekrut banyak pemain muda, semua dikarenakan mereka ingin melakukan pembinaan serius di Pelatnas.

Media Malaysia juga menyoroti pemain-pemain senior yang sudah tak lagi berada di Pelatnas pada tahun 2020, dimana menurut penuturan Susy Susanti ada banyak yang memilih mundur lantaran beranggapan sudah tak bisa memenuhi ekspetasi PBSI.

Terakhir, media Malaysia tersebut pun sangat tidak sabar untuk menanti atlet-atlet yang telah dipilih PBSI tersebut di tahun 2020 untuk berlaga di Malaysia Masters yang akan digelar 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.